@techreport{UNY46533,
       publisher = {LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta},
            type = {Project Report},
            year = {2016},
     institution = {Universitas Negeri Yogyakarta},
         journal = {LAPORAN PPL},
           title = {LAPORAN INDIVIDU
KEGIATAN
PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)
Nama Lokasi: SMK YPKK 2 SLEMAN
Alamat: Jl. Pemuda, Wadas, Tridadi, Sleman 55511
15 juli sampai dengan 15 September 2016},
          author = {CAHYO PRIYAMBODO CAHYO PRIYAMBODO},
             url = {http://eprints.uny.ac.id/46533/},
        keywords = {Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), SMK YPKK 2 Sleman},
        abstract = {Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) memiliki misi yaitu untuk menyiapkan
dan menghasilkan tenaga kependidikan (guru) yang memiliki nilai, sikap,
pengetahuan dan ketrampilan secara profesional, maka pelaksanaan PPL ini akan
sangat membantu mahasiswa dalam memasuki dunia kependidikan dan sebagai
sarana untuk menerapkan ilmu yang diperolehnya selama mengikuti perkuliahan.
Salah satu tempat yang menjadi lokasi PPL UNY 2016 adalah SMK YPKK 2 yang
beralamat di jalan Pemuda, Wadas, Tridadi, Sleman 55511
Kegiatan PPL dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2016 sampai dengan 15
September 2016. Pelaksanaan kegiatan PPL dimulai dari observasi hingga
pelaksanaan PPL yang terbagi menjadi beberapa tahap yaitu persiapan mengajar,
pelaksanaan mengajar, dan evaluasi hasil mengajar. Kegiatan mengajar dilaksanakan
setelah konsultasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) kepada guru
pembimbing terlebih dahulu. Pelaksanaan PPL dilaksanakan pada Kompetensi
Keahlian Akuntansi di kelas XI. Selain itu, praktikan juga berperan dalam kegiatan
persekolahan lainnya seperti piket Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), piket di ruang
piket, piket among siswa, inventarisasi buku-buku perpustakaan, dan lain-lain.
Dengan adanya pengalaman tentang penyelenggaraan sekolah ini diharapkan
praktikan mempunyai bekal untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional.
Hasil dari pelaksanaan PPL selama kurang lebih 2 bulan di SMK YPKK 2
Sleman ini dapat dirasakan hasilnya oleh mahasiswa berupa penerapan ilmu
pengetahuan dan praktek keguruan di bidang pendidikan olahraga yang diperoleh di
bangku perkuliahan. Dalam pelaksanaan program-program tersebut tidak pernah
terlepas dari hambatan-hambatan. Akan tetapi hambatan tersebut dapat diatasi dengan
adanya semangat dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang terkait.}
}