<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 DEPOK\r\nCONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA"^^ . "Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan yang digunakan\r\nsebagai media pengaplikasian hasil belajar mahasiswa selama di bangku kuliah.\r\nKegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan micro teaching serta dipergunakan\r\nuntuk mencari ilmu yang bersifat konkret. Kegiatan PPL dapat bertujuan untuk\r\nmemberikan pengalaman nyata dan langsung kepada mahasiswa sebagai calon\r\npendidik, sehingga mahasiswa dapat mengambil pembelajarannya sebagai sarana\r\npengembangan kemampuan.\r\nKegiatan PPL ini dilaksanakan oleh mahasiswa kependidikan di Universitas\r\nNegeri Yogyakarta (UNY) dengan melakukan praktik langsung ke sekolah-sekolah\r\nsebagai pendidik. Sekolah yang digunakan sebagai tempat praktik ini adalah SMP\r\nNegeri 2 Depok, yang dilaksanakan mulai dari tanggal 15 Juli 2016 hingga tanggal 15\r\nSeptember 2016. Namun, pada kenyataannya mahasiswa melaksanakan PPL sebelum\r\ntanggal itu karena mengikuti serangkaian kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru\r\n(PPDB).\r\nPengajaran di kelas diharapkan mampu memenuhi syarat 4 kali mengajar\r\nterbimbing dan 4 kali mengajar mandiri, atau dapat melaksanakan 6 kali mengajar\r\ndengan kelas paralel. Pada pelaksanaannya penyusun yang berasal dari Jurusan\r\nPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mendapat jatah mengajar kelas VII A.\r\nPembagian jadwal mengajar yang hanya satu kelas ini dikarenakan guru pembimbing\r\n(Kepala Sekolah) hanya memiliki 2 kelas mengajar, oleh karena itu dibagi untuk 2\r\nmahasiswa. Metode yang digunakan dalam pengajaran di kelas antara lain, modeling,\r\neksperimen, diskusi kelompok, observasi, dan tanya jawab. Media yang digunakan\r\nberupa audio video, permainan, dan media nonelektonik (LK, kertas manila, stiky\r\nnote).\r\nSecara umum semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik, namun terdapat\r\nbeberapa kendala seperti sulitnya mengatur siswa yang terlalu aktif sendiri dan\r\nkurang memperhatikan pelajaran. Hal tersebut dapat diatasi dengan memberikan\r\nnasihat dan perhatian lebih kepada siswa. Terselesaikannya kegiatan PPL ini\r\ndiharapkan dapat menciptakan tenaga pendidik yang professional dan berkualitas\r\nyang mampu menjadikan dunia pendidikan lebih baik."^^ . "2016" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "LAPORAN PPL"^^ . . . . . . . . "Febriyani Dwi Rachmadani"^^ . "Febriyani Dwi Rachmadani"^^ . "Febriyani Dwi Rachmadani Febriyani Dwi Rachmadani"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 DEPOK\r\nCONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PBSI_FEBRIYANI DWI RACHMADANI.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 DEPOK\r\nCONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 DEPOK\r\nCONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 DEPOK\r\nCONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 DEPOK\r\nCONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 DEPOK\r\nCONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #46309 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) \nSEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 DEPOK \nCONDONGCATUR DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .