TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh: (1) kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru, (2) pelaksanaan tugas pengawas sekolah terhadap motivasi kerja guru, (3) kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah terhadap kinerja guru, (4) pelaksanaan tugas pengawas sekolah terhadap kinerja guru, (5) kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja guru, dan (6) pelaksanaan tugas pengawas sekolah terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja guru MTs Negeri se-Kabupaten Sleman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex-post facto, dilakukan pada bulan Juni?Juli 2015. Populasi dalam penelitian ini adalah guru MTs Negeri di Kabupaten Sleman. Pengukuran variabel menggunakan skala Likert dengan jawaban berskala 1 ? 5, terdiri atas 142 butir pertanyaan. Analisis data menggunkan teknik analisis jalur untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara: (1) kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru MTs Negeri se-Kabupaten Sleman, (2) pelaksanaan tugas pengawas sekolah terhadap motivasi kerja guru MTs Negeri se-Kabupaten Sleman, (3) kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah terhadap kinerja guru MTs Negeri se-Kabupaten Sleman, (4) pelaksanaan tugas pengawas sekolah terhadap kinerja guru MTs Negeri se-Kabupaten Sleman, (5) kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja guru MTs Negeri se-Kabupaten Sleman, dan (6) pelaksanaan tugas pengawas sekolah terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja guru MTs Negeri se-Kabupaten Sleman. M1 - tesis UR - http://eprints.uny.ac.id/46126/ Y1 - 2016/08/31/ KW - Kepala sekolah KW - pengawas sekolah KW - motivasi kerja guru KW - dan kinerja guru. ID - UNY46126 TI - Pengaruh Kepemimpinan Pembelajaran Kepala Sekolah, Pelaksanaan Tugas Pengawas Sekolah, dan Motivasi Kerja Guru terhadap Kinerja Guru MTs se-Kabupaten Sleman. PB - UNY A1 - Astuti, Rita AV - restricted ER -