?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F45446%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)%0D%0ASMK+NEGERI+2+DEPOK+SLEMAN%0D%0AMrican%2C+Caturtunggal%2C+Depok%2C+Sleman&rft.creator=AULIA+AZMI+HAIFANI+RAMADHANI%2C+AULIA+AZMI+HAIFANI+RAMADHANI&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+merupakan+salah+satu+mata+kuliah+yang+wajib%0D%0Aditempuh+oleh+setiap+mahasiswa+S1+Kependidikan.+Pelaksanaan+program+Praktik%0D%0APengalaman+Lapangan+(PPL)+ini+memiliki+misi+untuk+menyiapkan+dan+menghasilkan%0D%0Atenaga+kependidikan+(calon+guru)+yang+memiliki+nilai%2C+sikap%2C+pengetahuan+dan%0D%0Aketrampilan+pedagogik+yang+profesional.+Kegiatan+PPL+dilaksanakan+di+SMK+N+2%0D%0ADepok+pada+tanggal+15+Juli+sampai+15+September+2016.+Kegiatan+PPL+bertujuan+untuk%0D%0Amembentuk+seorang+calon+pendidik+yang+profesional.+Dimana+praktikan+harus+mengetahui%0D%0Abagaimana+proses+mempersiapkan+administrasi+pendidik%2C+cara+mengajar+yang+baik%2C%0D%0Apendekatan+pembelajaran+yang+baik%2C+model+pembelajaran+yang+baik%2C+metode+pembelajaran%0D%0Ayang+tepat%2C+serta+proses+evaluasi+dan+analisis+hasil+yang+baik.%0D%0AKegiatan+PPL+dimulai+dengan+kegiatan+persiapan+yang+meliputi%3A+pengajaran+mikro%0D%0Adi+kampus%2C+pembekalan+PPL%2C+observasi+kelas%2C+koordinasi+dengan+pembimbing+di+SMK+dan%0D%0Apembuatan+persiapan+mengajar.+Dalam+pelaksanaan+praktik+mengajar%2C+mahasiswa+praktikan%0D%0Ajuga+dituntut+untuk+bisa+melakukan+evaluasi+dan+analisis+hasil+belajar+siswa.+Kurikulum%0D%0Ayang+digunakan+untuk+kelas+XI+Teknik+Komputer+dan+Jaringan+(TKJ)+SMK+N+2+Depok%0D%0Aadalah+kurikulum+2013+dimana+pendekatan+pembelajaran+yang+digunakan+adalah%0D%0Apendekatan+Scientific.+Proses+pendekatan+ini+meliputi+menggali+informasi+melalui%0D%0Apengamatan%2C+bertanya+dan+percobaan.+Kemudian+proses+berlanjut+dengan+mengolah+data%0D%0Aatau+informasi%2C+menyajikan+data+atau+informasi.+Dan+proses+diakhiri+dengan+menganalisis%2C%0D%0Amenalar%2C+dan+menyimpulkan+materi.+Pada+pembelajaran+Rancang+Bangun+Jaringan+ini%0D%0Amenerapkan+model+pembelajaran+Discovery+Learning+yang+berbasis+pada+teori+belajar%0D%0Akognitif+dan+teori+belajar+sosial.+Sedangkan+metode+yang+sering+digunakan+adalah+ceramah%2C%0D%0Adiskusi%2C+tanya+jawab%2C+demonstrasi+dan+praktik+langsung.%0D%0ADalam+praktik+mengajar%2C+kelas+yang+diampu+adalah+kelas+XI+TKJ+A+dan+XI+TKJ+B%0D%0Adengan+total+jam+adalah+64+jam.+Masing-masing+kelas+terdiri+dari+32+siswa.+Evaluasi%0D%0Ameliputi+pembuatan+soal+evaluasi+dan+teori+serta+pembuatan+tugas+untuk+siswa.+Secara%0D%0Akeseluruhan+Program+PPL+dapat+dilaksanakan+dengan+baik+dan+lancar.+Pada+realisasinya%0D%0Akegiatan+berjalan+sesuai+dengan+target+yang+sudah+direncanakan.+Dari+kegiatan+PPL+ini%0D%0Amahasiswa+mendapat+pengalaman+nyata+dalam+belajar+bertindak+sebagai+seorang+guru%0D%0Adimulai+dari+persiapan+sampai+dengan+pengelolaan+kelas.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2016&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F45446%2F1%2FLAPORAN%2520PPL%252013520241065%2520AULIA%2520AZMI%2520HAIFANI%2520RAMADHANI%25201.pdf&rft.identifier=++AULIA+AZMI+HAIFANI+RAMADHANI%2C+AULIA+AZMI+HAIFANI+RAMADHANI++(2016)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+SMK+NEGERI+2+DEPOK+SLEMAN+Mrican%2C+Caturtunggal%2C+Depok%2C+Sleman.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++