?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+PPL+UNY+2014&rft.creator=Atikah+Nur+Shabrina%2C+Atikah+Nur+Shabrina&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktek+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+merupakan+kesempatan+bagi+mahasiswa+untuk+mempraktekkan+ilmu+yang+bersifat+teoretis+yang+telah+diterima+di+perkuliahan.+Pada+saat+PPL+ini+mahasiswa+diberikan+kesempatan+untuk+mengaplikasikan+teori-teori+tersebut+sekaligus+mencari+ilmu+secara+empirik+dan+bersifat+faktual%2C+tidak+sekedar+teoritis+seperti+pada+saat+di+perkuliahan.+Kegiatan+PPL+dapat+bertujuan+untuk+mendapatkan+berbagai+pengalaman+mengenai+proses+pembelajaran+dan+kegiatan+dalam+lingkungan+sekolah+yang+digunakan+sebagai+bekal+menjadi+tenaga+pendidik+yang+memiliki+nilai%2C+sikap%2C+pengetahuan%2C+dan+ketrampilan+yang+digunakan+sebagai+tenaga+pendidik.+Kegiatan+PPL+ini+dilaksanakan+oleh+mahasiswa+kependidikan+di+Universitas+Negeri+Yogyakarta+(UNY)+untuk+melaksanakan+pembelajaran+PPL+langsung+pada+lingkungan+sekolah.+Sekolah+yang+digunakan+sebagai+tempat+praktek+ini+adalah+SMP+Negeri+1+Prambanan+Klaten%2C+yang+dilaksanakan+mulai+dari+tanggal+2+Juli+2014+hingga+tanggal+17+September+2014.+Pelaksanaan+PPL+ini+dilakukan+dengan+mengajar+di+kelas+selama+kegiatan+pembelajaran+di+sekolah+tersebut+sesuai+jadwal+yang+sudah+ditentukan.+Pengajaran+di+kelas+pada+kegiatan+PPL+ini+diharapkan+dapat+dilakukan+minimal+8+kali+pertemuan%2C+namun+praktikan+dapat+melakukan+kegiatan+pengajaran+di+kelas+sebanyak+16+kali+dalam+satu+kelas%2C+sedangkan+kelas+yang+diajar+sebanyak+8+kelas%2C+yaitu+kelas+VII+A%2C+VII+B%2C+VII+C%2C+VII+D%2C+VII+E%2C+VII+F%2C+VII+G%2C+dan+VII+H.+Metode+yang+digunakan+dalam+pengajaran+di+kelas+antara+lain%2Cpendekatan+saintifik%2Cpembelajaran+kooperatif+model+Team+Game+Tournament%2C+diskusi%2Ctanya+jawab%2Cinkuiri%2Cceramah%2C+penugasan.Untuk+mendukung+kegiatan+pembelajaran+digunakan+beberapa+media%2C+antara+lain+gambar+dan+model.+Banyak+kendala+dan+hambatan+selama+waktu+dilaksanakannya+PPL%2C+baik+yang+bersifat+intern+maupun+ekstern%2C+diantaranya+dalam+pengelolaan+kelas+yang+sulit+untuk+dikendalikan%2C+karena+peserta+didik+terlalu+ramai.+Namun%2C+hal+ini+merupakan+suatu+kenyataan+bahwa+anak+usia+SMP+memang+dalam+perkembangan+seperti+itu%2C+dan+hal+ini+merupakan+suatu+proses+untuk+menuju+yang+lebih+baik.+Dengan+adanya+kegiatan+PPL+ini%2C+praktikan+mendapat+bekal+pangalaman+dan+gambaran+nyata+tentang+kegiatan+dalam+dunia+pendidikan+khususnya+di+sekolah.+Adanya+kerjasama%2C+kerja+keras+dan+disiplin+akan+sangat+mendukung+terlaksananya+program-program+PPL+dengan+sukses.+Dengan+terselesaikannya+kegiatan+PPL+ini+diharapkan+dapat+tercipta+tenaga+pendidik+yang+professional+dan+berkualitas.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2014&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F1%2FCover%2520Laporan.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F2%2FHalaman%2520Pengesahan%2520%252B%2520Kata%2520Pengantar.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F3%2FLAPORAN%2520INDIVIDU%2520PPL%2520ATIKAH.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F4%2FSampul%2520Laporan%2520Atikah.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F5%2F1.%2520LAPORAN%2520OBSERVASI%2520KONDISI%2520SEKOLAH.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F6%2F2.%2520LAP%2520OBSR%2520pembelajaran.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F7%2Fberita%2520acara%2520penyerahan%2520tinggalan.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F8%2FFOTO%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F9%2FHasil%2520Observasi%2520Kondisi%2520Sekolah.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F10%2Fjadwal%2520plajran.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F11%2Fkartu%2520bimbingan.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F12%2FLAPORAN%2520DANA%2520PELAKSANAAN%2520PPL.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F13%2Flaporan%2520mingguan.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F14%2FMatrik%2520PPL%2520indiviu%2520Atikah.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F15%2FAKSARA%2520ANGKA.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F16%2FCANGKRIMAN.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F17%2FPengalaman%2520pribadi%25202.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F18%2Fpengalaman%2520pribadi%25203.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F19%2FPENGALAMAN%2520PRIBADI.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F20%2Fsandhangan%2520panyigeg.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F21%2FTembang%2520gambuh%2520meneh.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F22%2FTembang%2520n%2520aksara.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F44743%2F23%2FTEMBANG%2520new.pdf&rft.identifier=++Atikah+Nur+Shabrina%2C+Atikah+Nur+Shabrina++(2014)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+PPL+UNY+2014.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++