<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMP NEGERI 2 TEMPEL"^^ . "Kegiatan PPL Universitas Negeri Yogyakarta merupakan salah satu wahana\r\npembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Untuk itu,\r\nkegiatan tersebut tentu saja bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta\r\nPPL untuk mempraktikan teori-teori yang telah diperoleh selama di kampus dan\r\nmemberikan pengalaman kepada peserta PPL dalam pembelajaran dan manajerial di\r\nsekolah dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau\r\nkependidikan. Tempat yang menjadi lokasi program PPL ini adalah di SMP Negeri 2\r\nTempel Sleman Yogyakarta yang beralamat di Jl. Balangan-Tempel, Banyurejo,\r\nTempel, Sleman, Yogyakarta. Dalam pelaksanaan PPL, praktikan mengajarkan\r\nmateri Bahasa Indonesia kelas VIII semester 1. Persiapan mengajar yang dibutuhkan\r\nberupa observasi kelas, konsultasi dengan guru pembimbing, pembuatan RPP dan\r\nmateri/modul sekaligus pembuatan perangkat administrasi guru. Setiap kali praktik\r\nmengajar di lapangan praktikan wajib membuat rencana pelaksanaan pembelajaran\r\n(RPP) dan silabus sebagai persiapan mengajar supaya lebih mudah dan lebih\r\nmenguasai materi yang akan disampaikan kepada siswa.\r\nAdapun hasil dari pelaksanaan PPL di SMP Negeri 2 Tempel Sleman\r\nYogyakarta yang dimulai dari tanggal 2 Juli hingga 17 September 2014, antara lain\r\nmahasiswa dapat menerapkan dan mengembangkan kompetensi keguruan dan\r\nkependidikan yang diperoleh selama dibangku perkuliahan UNY dengan baik. Selain\r\nitu, mahasiswa juga mendapat kesempatan mengajar sebanyak 32 kali, yaitu 15 kali\r\ndi kelas VIII A, 17 kali di kelas VIII B. Adapun materi yang diajarkan adalah\r\nmemahami teks cerita moral/fabel, menangkap makna teks cerita moral/fabel,\r\nmembedakan teks cerita moral/fabel, menyusun teks cerita moral/fabel,\r\nmengklasifikasi teks cerita moral/fabel, menelaah dan merevisi teks cerita\r\nmoral/fabel, mengidentifikasi kekurangan teks cerita moral/fabel, meringkas teks\r\ncerita moral/fabel, memahami ulasan, menangkap makna teks ulasan dengan\r\nmenggunakan metode permodelan dengan teknik bervariasi, demonstrasi, latihan\r\nsoal, diskusi kelompok, dan penugasan.\r\nProgram kegiatan PPL ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar berkat\r\nadanya bimbingan dan arahan dari guru pembimbing dan dosen pembimbing selama\r\npraktik mengajar, serta peran aktif peserta didik selama berlangsungnya KBM.\r\nSelain itu, terlaksananya program PPL ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan\r\ndari pihak sekolah yang telah memberikan keluasan kesempatan kepada para\r\nmahasiswa PPL untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya."^^ . "2014" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "RISTA NURUL HIDAYAH"^^ . "RISTA NURUL HIDAYAH"^^ . "RISTA NURUL HIDAYAH RISTA NURUL HIDAYAH"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMP NEGERI 2 TEMPEL (Text)"^^ . . . "Rista Nurul Hidayah_11201241028_PBSI.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMP NEGERI 2 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMP NEGERI 2 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMP NEGERI 2 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMP NEGERI 2 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMP NEGERI 2 TEMPEL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #44627 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) \nSMP NEGERI 2 TEMPEL\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .