<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)"^^ . "Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan Perguruan Tinggi yang\r\nmempersiapkan dan menghasilkan tenaga pendidik yang memiliki sikap, pengetahuan dan\r\nketerampilan sebagai tenaga profesional. Dalam mempersiapkan tenaga pendidik tersebut,\r\nUNY memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi mahasiswa tentang proses belajar\r\nmengajar melalui beberapa mata kuliah, antara lain: Ilmu Pendidikan, Psikologi Pendidikan,\r\nPengembangan Media, Etika Profesi Keguruan, Sosio-antropologi Pendidikan, Perencanaan\r\nPembelajaran Ekonomi, Manajemen Pendidikan, Evaluasi Pembelajaran Ekonomi, Kajian\r\nKurikulum dan Buku Teks Ekonomi, Pembelajaran Mikro dan Praktik Pengalaman Lapangan\r\n(PPL). PPL adalah kegiatan latihan ketrampilan mengajar yang bersifat wajib dilaksanakan\r\noleh mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi dalam rangka memenuhi persyaratan sebagai\r\ntenaga pendidik yang professional sesuai dengan tugas dan misi universitas. Lokasi Penyusun\r\nmelaksanakan PPL adalah di SMK PGRI 1 Sentolo yang beralamatkan Jalan Raya Sentolo\r\nKm.18\r\nSebelum melaksanakan kegiatan PPL, Penyusun telah melakanakan pembelajaran\r\nmikro dan sebelum diterjunkan di lokasi PPL didahului dengan observasi ke lokasi, yaitu di\r\nSMK PGRI 1 Sentolo. Pelaksanaan PPL dimulai pada tanggal 2 Juli - 17 September 2014.\r\nDalam kegiatan PPL ini Penyusun mengampu mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan\r\nuntuk kelas XI Akuntansi, XI Jasa Boga, serta XI Administrasi Perkantoran. Pada kelas XI\r\nPrakarya dan Kewirausahaan semua jurusan ini memiliki jumlah 6 jam pada tiap minggunya\r\natau 2 jam perminggu untuk masing-masing kelas.\r\nPenyusun merasa bahwa dalam PPL ini mendapat banyak pengalaman tentang dunia\r\nkependidikan secara lebih dekat dan rinci. Program kerja yang dirancang pada awal kegiatan\r\nPPL dapat dilaksanakan dengan lancar. Secara garis besar, kegiatan PPL berlangsung secara\r\nbaik, mulai dari observasi, Rencana Pokok Pembelajaran, pembuatan administrasi mengajar,\r\nproses belajar mengajar hingga evaluasi dan penyusunan laporan. Hambatan yang ada masih\r\ndalam taraf wajar, yang diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi\r\nPenyusun untuk lebih meningkatkan kualitas, terutama di bidang pendidikan.\r\nAdapun saran dari Penyusun ini agar dari pihak sekolah lebih mengembangkan\r\nfasilitas yang bersangkutan langsung dengan proses pengajaran, bagi pihak UNY supaya\r\npembekalan kepada mahasiswa PPL terkait dengan proses pembelajaran dan ketentuan lain\r\nseperti apa saja yang harus dipersiapkan hingga menyusun laporan selama PPL lebih\r\nditingkatkan, sehingga untuk mahasiswa angkatan selanjutnya dapat memahami dan lebih\r\nsemangat mempelajari tentang ilmu-ilmu kependidikan supaya kegiatan PPL selanjutnya\r\nberlangsung lebih baik lagi."^^ . "2014" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan ppl"^^ . . . . . . . . "Permadi Sulistyo Nugroho"^^ . "Permadi Sulistyo Nugroho"^^ . "Permadi Sulistyo Nugroho Permadi Sulistyo Nugroho"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Text)"^^ . . . "103.docx"^^ . . "HTML Summary of #44453 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .