<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEEFEKTIFAN MEDIA BUKU HARIAN DALAM PEMBELAJARAN\r\nKETERAMPILAN BERCERITA SISWA SMP NEGERI 3 TEPUS"^^ . "KEEFEKTIFAN MEDIA BUKU HARIAN DALAM PEMBELAJARAN\r\nKETERAMPILAN BERCERITA SISWA SMP NEGERI 3 TEPUS\r\noleh\r\nYuda Yustiana\r\nNIM 05201244014\r\nABSTRAK\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) adanya perbedaan\r\nketerampilan bercerita antara siswa yang diajar menggunakan media buku harian\r\ndengan siswa yang diajar tanpa menggunakan buku harian, (2) keefektifan\r\npenggunaan media buku harian dibandingkan dengan pembelajaran tanpa\r\nmenggunakan media buku harian dalam pembelajaran bercerita.\r\nPenelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen dengan\r\nrancangan pretest-postest control group design. Populasi penelitian ini adalah\r\nsiswa kelas VII SMP Negeri 3 Tepus. Sampelnya adalah dua kelas yang masingmasing\r\nmemiliki 20 siswa, sehingga jumlah sampel keseluruhan adalah 40 siswa.\r\nKelas VII A sebagai kelompok eksperimen dan kelas VII B sebagai kelompok\r\nkontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah\r\npengamatan tes bercerita. Validitas instrumen yang digunakan dalam penelitian\r\nini adalah validitas isi yaitu dengan dikonsultasikan kepada ahlinya (expert\r\njudgement). Uji reliabilitas instrumen menggunakan Alpha Cronbach. Hasil\r\nindeks reliabilitas tersebut berarti instrumen yang digunakan memiliki koefisien\r\nreliabilitas yang sangat tinggi. Teknik analisis data menggunakan uji-t.\r\nKesimpulan penelitian ini ada dua, yaitu: (1) terdapat perbedaan yang\r\nsignifikan antara kemampuan bercerita pengalaman mengesankan siswa kelas VII\r\nSMP Negeri 3 Tepus yang dilaksanakan menggunakan media buku harian\r\ndibandingkan dengan siswa yang dilaksanakan tanpa menggunakan media buku\r\nharian. Hasil perhitungan uji-t menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel\r\n(8,759 > 1,380) dan p kurang dari 0,05 (0,00 < 0,05). (2) Pembelajaran bercerita\r\npengalaman mengesankan siswa kelas VII SMP Negeri 3 Tepus lebih efektif\r\nmenggunakan media buku harian dibandingkan dengan pembelajaran bercerita\r\npengalaman mengesankan tanpa menggunakan media buku harian. Perhitungan\r\nuji-t hitung lebih besar dari t tabel (8,721 > 1,380) dan p kurang dari 0,05 (0,00 <\r\n0,05)."^^ . "2012-07-16" . . . "FBS UNY"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS UNY"^^ . . . . . . . . . "Yuda"^^ . "Yusthiana"^^ . "Yuda Yusthiana"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN MEDIA BUKU HARIAN DALAM PEMBELAJARAN\r\nKETERAMPILAN BERCERITA SISWA SMP NEGERI 3 TEPUS (Text)"^^ . . . "Yuda Yusthiana_052011244014.pdf"^^ . . . "KEEFEKTIFAN MEDIA BUKU HARIAN DALAM PEMBELAJARAN\r\nKETERAMPILAN BERCERITA SISWA SMP NEGERI 3 TEPUS (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KEEFEKTIFAN MEDIA BUKU HARIAN DALAM PEMBELAJARAN\r\nKETERAMPILAN BERCERITA SISWA SMP NEGERI 3 TEPUS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN MEDIA BUKU HARIAN DALAM PEMBELAJARAN\r\nKETERAMPILAN BERCERITA SISWA SMP NEGERI 3 TEPUS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN MEDIA BUKU HARIAN DALAM PEMBELAJARAN\r\nKETERAMPILAN BERCERITA SISWA SMP NEGERI 3 TEPUS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN MEDIA BUKU HARIAN DALAM PEMBELAJARAN\r\nKETERAMPILAN BERCERITA SISWA SMP NEGERI 3 TEPUS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #44348 \n\nKEEFEKTIFAN MEDIA BUKU HARIAN DALAM PEMBELAJARAN \nKETERAMPILAN BERCERITA SISWA SMP NEGERI 3 TEPUS\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa dan Sastra Indonesia"@en . .