<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KOMPETENSI SISWA PADA MATA\r\nPELAJARAN PEKERJAAN DASAR ELEKTROMEKANIK KELAS X SMK N 2\r\nDEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan: (1) keaktifan belajar\r\nsiswa pada mata pelajaran Pekerjaan Dasar Elektromekanik dengan\r\nmenerapkan model pembelajaran Two Stay Two Stray; (2) kompetensi ranah\r\nkognitif pada mata pelajaran Pekerjaan Dasar Elektromekanik dengan\r\nmenerapkan model pembelajaran Two Stay Two Stray; dan (3) kompetensi\r\nranah psikomotorik pada mata pelajaran Pekerjaan Dasar Elektromekanik\r\ndengan menerapkan model pembelajaran Two Stay Two Stray.\r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang ditempuh\r\ndalam tiga siklus. Setiap siklus terdiri dari tiga tahapan antara lain: perencanaan,\r\npelaksanaan dan observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas X\r\nSMK N 2 Depok paket keahlian Teknik Otomasi Industri tahun ajaran 2015/2016\r\nyang berjumlah 31 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah\r\nobservasi, dokumentasi, dan tes. Instrumen yang digunakan untuk mengukur\r\nkeaktifan belajar siswa dan kompetensi ranah psikomotorik yaitu skala rating.\r\nInstrumen yang digunakan untuk mengukur kompetensi ranah kognitif yaitu post\r\ntes yang terdiri dari soal pilihan ganda dan uraian. Teknik analisis data\r\nmenggunakan analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Two Stay Two\r\nStray dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian\r\ndari siklus I keaktifan belajar siswa sebesar 77,39%, siklus II sebesar 78,44%\r\n,dan siklus III sebesar 80,90%. Peningkatan keaktifan belajar siswa diikuti\r\npeningkatan kompetensi ranah kognitif. Berdasarkan hasil penelitian dari siklus I\r\nkompetensi ranah kognitif siswa sebesar 65,52%, siklus II sebesar 84,62% ,dan\r\nsiklus III sebesar 93,55%. Selain itu kompetensi ranah psikomotorik mengalami\r\npeningkatan pada siklus I ke siklus II. Berdasarkan hasil penelitian dari siklus I\r\nkompetensi ranah psikomotorik siswa sebesar 87,92%, siklus II sebesar 88,19%\r\n, dan siklus III sebesar 86,39%.\r\nKata kunci: keaktifan belajar siswa dan model pembelajaran two stay two stray"^^ . "2016" . . . "Fakultas Teknik"^^ . . . "U N Y, Fakultas Teknik"^^ . . . . . . . . . "Luqman"^^ . "Muhammad"^^ . "Luqman Muhammad"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KOMPETENSI SISWA PADA MATA\r\nPELAJARAN PEKERJAAN DASAR ELEKTROMEKANIK KELAS X SMK N 2\r\nDEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (Text)"^^ . . . "Muhammad Luqman 12501241044_tgl_15.pdf"^^ . . . "PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KOMPETENSI SISWA PADA MATA\r\nPELAJARAN PEKERJAAN DASAR ELEKTROMEKANIK KELAS X SMK N 2\r\nDEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KOMPETENSI SISWA PADA MATA\r\nPELAJARAN PEKERJAAN DASAR ELEKTROMEKANIK KELAS X SMK N 2\r\nDEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KOMPETENSI SISWA PADA MATA\r\nPELAJARAN PEKERJAAN DASAR ELEKTROMEKANIK KELAS X SMK N 2\r\nDEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KOMPETENSI SISWA PADA MATA\r\nPELAJARAN PEKERJAAN DASAR ELEKTROMEKANIK KELAS X SMK N 2\r\nDEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KOMPETENSI SISWA PADA MATA\r\nPELAJARAN PEKERJAAN DASAR ELEKTROMEKANIK KELAS X SMK N 2\r\nDEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #44257 \n\nPENINGKATAN KEAKTIFAN DAN KOMPETENSI SISWA PADA MATA \nPELAJARAN PEKERJAAN DASAR ELEKTROMEKANIK KELAS X SMK N 2 \nDEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY\n\n" . "text/html" . . . "Teknik Elektro" . .