%0 Thesis %9 S1 %A Mayli Oktaviana %B UNY %D 2012 %F UNY:4420 %I FIK %P 267 %T HUBUNGAN ANTARA LOKASI, HARGA, FASILITAS DAN PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN DI BLACKBALL WAROENG BILLIARD DEMANGAN %U http://eprints.uny.ac.id/4420/ %X ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara lokasi, harga, fasilitas dan pelayanan dengan kepuasan konsumen di Blackball Waroeng Billiard Demangan. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan menggunakan metode angket berupa kuesioner dalam mengumpulkan datanya. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen di Blackball Waroeng Billiard Demangan. Sedangkan sampel penelitian menggunakan teknik non random sampling, dengan teknik sampling kebetulan (accidental sampling) yang berjumlah 65 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini mengunakan analisis kolerasi product moment dan regresi linier ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara lokasi (X1), harga (X2), fasilitas (X3) dan pelayanan (X4) dengan kepuasan konsumen (Y). Dari uji hipotesis diperoleh Fhitung 69.721 > Ftabel 2.52, dengan koefisien korelasi sebesar 0.823 > rtabel 0.244 pada taraf signifikan 5%. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji korelasi Pearson Product Moment dan analisis regresi ganda, besarnya sumbangan relatif (SR) masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat, yaitu sumbangan lokasi 20.42%, sumbangan harga 20.87%, sumbangan fasilitas 34.46%, dan sumbangan pelayanan 24.25%. Untuk sumbangan efektif (SE) masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat, yaitu sumbangan lokasi 16.81%, sumbangan harga 17.18%, sumbangan fasilitas 28.36%, dan sumbangan pelayanan 19.96%. Dari hasil penelitian lokasi, harga, fasilitas dan pelayanan secara bersama-sama menyumbangkan 82.3% terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: lokasi, harga, fasilitas, pelayanan, kepuasan konsumen