<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO INSTRUKSIONAL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMSACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN"^^ . "Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan media video\r\ninstruksional pembelajaran kooperatif tipe Student Teams-Achievement Division\r\n(STAD) yang layak untuk meningkatkan motivasi belajar Teknologi Pendidikan\r\ndalam pembelajaran model dan desain sistem pembelajaran.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan (R&D) dengan\r\nmenggunakan model pengembangan Borg dan Gall. Langkah yang ditempuh\r\nmeliputi penelitian dan pengumpulan data, perencanaan, pengembangan draft\r\nproduk, uji coba lapangan awal, merevisi hasil uji coba lapangan awal, uji coba\r\nlapangan utama, revisi uji coba lapangan utama, uji coba pelaksanaan operasional,\r\npenyempurnaan produk akhir. Sebelum produk diujicobakan ke mahasiswa\r\nTeknologi Pendidikan, produk melalui tahap uji validasi ke ahli materi dan ahli\r\nmedia instruksional. Produk dinyatakan layak dinilai dari hasil tiga kali uji coba\r\ndan hasil penilaian ahli materi dan ahli media instruksional. Meningkatnya\r\nmotivasi mahasiswa dapat dilihat dari hasil pre-tes dan post-tes yang telah\r\ndilakukan. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi\r\ndan angket. Angket menggunakan skala Likert model lima pilihan. Analisis data\r\nmenggunakan deskriptif kuantitatif.\r\nHasil penelitian diketahui bahwa media video pembelajaran kooperatif tipe\r\nStudent Teams-Achievement Division (STAD) yang telah dikembangkan layak\r\nuntuk digunakan. Kelayakan didukung dengan perolehan nilai oleh ahli materi\r\ndengan skor rata-rata 4 yang termasuk dalam kategori layak, perolehan nilai oleh\r\nahli media instruksional dengan skor rata-rata 4,47 yang termasuk dalam kategori\r\nlayak, uji coba lapangan awal mendapat skor rata-rata 3,65 termasuk dalam\r\nkategori layak, uji coba lapangan utama mendapat skor rata-rata 4,11 termasuk\r\ndalam kategori layak, dan uji coba lapangan operasional mendapat skor rata-rata\r\n4,38 termasuk dalam kategori layak. Motivasi mahasiswa meningkat sejalan\r\ndengan meningkatnya hasil pre-tes dan post-tes. Berdasarkan hasil penelitian\r\ntersebut, dapat disimpulkan bahwa media video instruksional pembelajaran\r\nkooperaatif tipe Student Teams-Achievement Division (STAD) layak digunakan\r\nsebagai sumber belajar dan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa Teknologi\r\nPendidikan."^^ . "2016-11-10" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Iga Linggar"^^ . "Larasti"^^ . "Iga Linggar Larasti"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO INSTRUKSIONAL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMSACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO INSTRUKSIONAL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMSACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO INSTRUKSIONAL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMSACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO INSTRUKSIONAL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMSACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO INSTRUKSIONAL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMSACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO INSTRUKSIONAL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMSACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #43776 \n\nPENGEMBANGAN MEDIA VIDEO INSTRUKSIONAL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMSACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN\n\n" . "text/html" . . . "Kurikulum dan Teknologi Pendidikan"@en . .