relation: http://eprints.uny.ac.id/43431/ title: Upaya Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Muntilan dalam Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan di Kabupaten Magelang creator: Adah, Analisa subject: Hukum subject: Kewarganegaraan dan Hukum description: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Muntilan dalam peningkatan kepatuhan wajib pajak penghasilan di Kabupaten Magelang, Kendala yang dihadapi KP2KP Muntilan dalam peningkatan kepatuhan wajib pajak penghasilan di Kabupaten Magelang, dan Upaya KP2KP Muntilan dalam mengatasi kendala tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan metode kualitatif. Penentuan subjek penelitian ini menggunakan teknik purposive. Subjek penelitian ini adalah Kepala KP2KP Muntilan, Staf Pelayanan, Staf Penyuluhan dan Staf Konsultasi KP2KP Muntilan. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu dengan wawancara dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah teknik cross check. Penelitian ini menggunakan teknik analisis induktif. Adapun langkah-langkah dalam melakukan analisis data yaitu reduksi data, kategorisasi data, unitisasi data, display data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Upaya KP2KP Muntilan dalam Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan di Kabupaten Magelang pada bidang Pelayanan yaitu meningkatkan kualitas pelayanan, pengadaan fasilitas yang memadai, membuka pos pelayanan pajak secara permanen di Kecamatan Ngablak, pembukaan stand di Muntilan Expo 2015. Bidang Penyuluhan yaitu dengan Pemasangan reklame, Talkshow perpajakan di radio, sosialisasi perpajakan. Pada bidang konsultasi yaitu menyediakan tempat konsultasi indoor dan outdoor, wajib pajak berkonsultasi secara langsung kepada petugas KP2KP Muntilan ketika melakukan penyuluhan di berbagai wilayah Kab. Magelang. 2) Kendala yang dihadapi KP2KP Muntilan dalam peningkatan kepatuhan wajib pajak penghasilan di Kabupaten Magelang pada Bidang Pelayanan yaitu kurangnya sumber daya manusia, kurangnya publikasi pembukaan stand di Muntilan Expo 2015. Pada bidang penyuluhan yaitu mengubah stigma yang telah terbentuk di sebagian masyarakat Kabupaten Magelang yang identik dengan Gayus, Wilayah kerja yang luas dan keadaan geografis yang sebagian besar pegunungan. Pada bidang konsultasi yaitu kegiatan konsultasi masih dilakukan oleh pegawai organik KP2KP Muntilan karena belum adanya Account Representative (AR). 3) Upaya KP2KP Muntilan dalam mengatasi kendala yang muncul dalam peningkatan kepatuhan wajib pajak penghasilan di Kabupaten Magelang yaitu pada bidang pelayanan yaitu dengan memanfaatkan tenaga security, pada bidang penyuluhan yaitu bekerjasama dengan pihak lain seperti karnaval dan pameran pembangunan di wilayah Kabupaten Magelang. Pada bidang konsultasi yaitu AR dijadwalkan rutin untuk melayani wajib pajak di KP2KP Muntilan. Kata kunci: Upaya, KP2KP Muntilan, Kepatuhan Pajak. date: 2016 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: slideshow language: en identifier: http://eprints.uny.ac.id/43431/1/SKRIPSI%20FULL-ANALISA%20ADAH-%2012401241009.swf identifier: Adah, Analisa (2016) Upaya Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Muntilan dalam Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan di Kabupaten Magelang. S1 thesis, FIS. relation: http://library.fis.uny.ac.id/elibfis/index.php