%0 Thesis %9 S1 %A Saifudin, Rafid %B Manajemen %D 2016 %F UNY:43247 %I Fakultas Ekonomi %T PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP WORD OF MOUTH PADA SITUS JEJARING SOSIAL TWITTER (Studi Pada Pembelian Produk Fashion Online) %U http://eprints.uny.ac.id/43247/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepuasan terhadap terciptanya word of mouth untuk situs jejaring sosial twitter, (2) pengaruh kualitas produk terhadap terciptanya word of mouth untuk situs jejaring sosial twitter, dan (3) pengaruh kepuasan pelanggan dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap word of mouth pada situs jejaring sosial twitter. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta yang mempunyai media sosial Twitter. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap word of mouth pada situs jejaring sosial twitter,dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,047; nilai signifikansi 0,003<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,207; (2) kualitas produk berpengaruh positif terhadap word of mouth pada situs jejaring sosial twitter, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,875; nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,346; dan (3) kepuasan pelanggan dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap word of mouth pada situs jejaring sosial twitter, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 35,728 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.