<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)"^^ . "Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah kegiatan latihan kependidikan \r\nbersifat intrakulikuler dan wajib dilaksanakan oleh mahasisiwa UNY. Kegiatan PPL\r\nini mempunyai tujuan agar mahasiswa memiliki pengalaman faktual tentang proses\r\npembelajaran dan kegiatan kependidikan sehingga dapat digunakan sebagai bekal\r\nuntuk mengembangkan diri sebagai tenaga keguruan dan atau kependidikan yang\r\nprofesional yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang\r\ndiperlukan dalam profesi. \r\nDalam rangkaian kegiatan PPL telah dilaksanakan berbagai kegiatan. Program\r\nkegiatan PPL dimulai dari kegiatan observasi kelas, perencanaan meliputi konsultasi\r\ndengan guru pembimbing maupun DPL PPL, penyusunan silabus, persiapan materi,\r\npenyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Penyusunan materi\r\npembelajaran, penyusunan soal-soal ulangan, persiapan metode dan media\r\npembelajaran sampai dengan pelaksanaan praktik mengajar di kelas. Kegiatan\r\npraktik mengajar di kelas telah dilakukan 2 kali tatap muka per minggu selama 4\r\nminggu dengan 9 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Mahasiswa praktikan\r\nmengampu 3 kelas yaitu kelas XI AK1, XI AK2, dan XI AK 3, mengajar mata\r\npelajaran Komputer Akuntansi dengan materi MYOB Accounting versi 17 untuk\r\nPerusahaan Jasa. \r\nSecara keseluruhan, pelaksanaan kegiatan PPL di SMK Negeri 4 Klaten ini\r\ndapat dilaksanakan dengan baik dan lancar walaupun dalam pelaksanaannya terdapat\r\nbeberapa hambatan seperti sulit untuk mengkondisikan kelas saat siswa ramai atau\r\npada saat jam pelajaran terakhir karena siswa sudah merasa lelah dan ingin cepat\r\npulang, adanya siswa yang tidak memperhatikan ketika mahasiswa praktikan sedang\r\nmenjelaskan materi sehingga ketika diminta untuk praktik siswa tersebut tidak bisa.\r\nNamun, hambatan tersebut dapat diatasi dengan cara memberikan pertanyaan kepada\r\nsiswa yang ramai di kelas, melakukan intermezo atau game untuk menarik perhatian\r\ndan membangkitkan kembali semangat siswa. Peran guru pembimbing dalam\r\nmembimbing mahasiswa praktikan selama melaksanakan PPL dan peran siswa\r\nselama kegiatan pembelajaran juga sangat membantu terlaksanannya kegiatan PPL\r\nini dengan baik."^^ . "2014" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "Ii Ayu Dewi Pusposari"^^ . "Ii Ayu Dewi Pusposari"^^ . "Ii Ayu Dewi Pusposari Ii Ayu Dewi Pusposari"^^ . . . . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Text)"^^ . . . "Ii Ayu Dewi P ( 11403244018).pdf"^^ . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #42752 \n\nLAPORAN \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .