<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\nDI SMA NEGERI 2 SLEMAN"^^ . "SMA Negeri 2 Sleman terletak di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa\r\nYogyakarta. Sekolah yang baru berdiri pada tahun 1991 ini memiliki daya\r\ntampung sebanyak 312 siswa, yang dibagi ke dalam 9 kelas. Siswa di sekolah ini\r\nsebagian besar berasal dari wilayah sekitar Kecamatan Sleman. Suasana daerah\r\nsekitar yang cukup tenang dan asri, membuat sekolah ini menjadi tempat yang\r\nnyaman bagi para siswanya untuk menuntut ilmu. Selain itu, siswa juga difasilitasi\r\ndengan sarana pengembangan diri berupa kegiatan ekstrakurikuler yang akomodatif.\r\nPPL adalah serangkaian kegiatan yang diprogramkan bagi mahasiswa UNY,\r\nyang meliputi baik latihan mengajar maupun latihan di luar mengajar. Kegiatan ini\r\nmerupakan ajang untuk membentuk dan membina kompetensi-kompetensi\r\nprofesional yang disyaratkan oleh pekerjaan guru atau lembaga kependidikan\r\nlainnya. Sasaran yang ingin dicapai adalah kepribadian calon pendidik yang memiliki\r\nseperangkat pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap, serta pola tingkah laku yang\r\ndiperlukan bagi profesinya serta cakap dan tepat menggunakannya di dalam\r\nmenyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, baik di sekolah maupun di luar\r\nsekolah.\r\nBerdasarkan hasil pengamatan kondisi yang telah dilaksanakan, mahasiswa\r\nPPL membuat instrumen – instrumen pengajaran diantaranya : (1) Rencana\r\nPelaksanaan Pembelajaran, (2) instrumen penilaian sikap, pengetahuan, dan\r\nketerampilan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pembelajaran bagi mahasiswa,\r\nagar mengetahui administrasi-administrasi yang harus dipenuhi ketika menjadi\r\nseorang guru.\r\nMelihat program pelaksanaan PPL yang telah dilaksanakan dapat diambil\r\nkesimpulan bahwa praktik pengalaman lapangan prodi Pendidikan Fisika SMA N 2\r\nSleman berjalan dengan lancar. Dalam pelaksanaan PPL ini, mahasiswa dapat\r\nmelaksanakan praktik mengajar seluas-luasnya baik di kampus maupun di sekolah,\r\nsehingga mahasiswa akan semakin luwes dan terampil dalam menyampaikan\r\npelajaran kepada siswa. Sehingga diharapkan mahasiswa calon guru akan lebih siap\r\nuntuk menjadi guru, karena mereka telah memiliki keterampilan/pengetahuan yang\r\nmemadai serta adanya perubahan sikap dan perilaku yang mencerminkan sebagai\r\nseorang guru yang profesional."^^ . "2014" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan ppl"^^ . . . . . . . . "Purwoko Haryadi Santoso"^^ . "Purwoko Haryadi Santoso"^^ . "Purwoko Haryadi Santoso Purwoko Haryadi Santoso"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\nDI SMA NEGERI 2 SLEMAN (Text)"^^ . . . "103.docx"^^ . . "HTML Summary of #42650 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nKEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN \nDI SMA NEGERI 2 SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .