<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEKOLAH INKLUSI KELAS IV SD NEGERI JOLOSUTRO, PIYUNGAN, BANTUL"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan dan hasil\r\npembelajaran sekolah inklusi kelas IV SD Negeri Jolosutro, Piyungan, Bantul yang\r\nmeliputi penggunaan metode pembelajaran, penggunaaan media pembelajaran,\r\nhambatan dalam pelaksanaan pembelajaran dan upaya guru dalam mengatasi\r\nhambatan tersebut.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan subjek\r\npenelitian meliputi seorang guru kelas IV, seorang guru pendamping khusus, siswa\r\nkelas IV sejumlah 32 siswa terdiri dari siswa reguler dan beberapa slow learner.\r\nTeknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.\r\nKeabsahan data dilakukan melalui triangulasi data. Teknik analisis data\r\nmenggunakan model interaktif dari Miles dan Huberman (2014: 19).\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) Penggunaan metode pembelajaran\r\ndalam pelaksanaan pembelajaran sekolah inklusi kelas IV SD Negeri Jolosutro,\r\nmetode yang digunakan antara lain: ceramah, demonstrasi, tanya jawab, pemberian\r\ntugas, presentasi, diskusi, dan berbasis masalah., cara pemilihan metode yaitu\r\ndengan melihat materi pelajaran., metode pembelajaran yang paling sering\r\ndigunakan dan disukai siswa adalah diskusi., 2) Penggunaan media pembelajaran\r\ndalam pelaksanaan pembelajaran kelas IV menyesuaikan pada materi pelajaran.,\r\nmedia yang digunakan antara lain: papan tulis, powerpoint, LCD, laptop, BSE,\r\nvideo dan media sederhana yang konkret, mudah dipahami, dan sesuai ketertarikan\r\nsiswa., media pembelajaran yang paling disenangi siswa adalah yang berbasis\r\nkomputer., 3) Hambatan-hambatan dalam pelaksanaan pembelajaran yaitu siswa\r\nreguler terganggu dengan teman-temannya yang ramai di kelas, guru sulit\r\nmengkondisikan kelas dan harus menjelaskan materi secara berkali-kali kepada\r\nsiswa slow learner, 4) Upaya guru dalam mengatasi hambatan adalah guru selalu\r\nmemulai pelajaran saat semua siswa tenang, memberi pendekatan, motivasi, dan\r\npendampingan kepada siswa slow learner."^^ . "2016-10-10" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Riski Purnama"^^ . "Dewi"^^ . "Riski Purnama Dewi"^^ . . . . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEKOLAH INKLUSI KELAS IV SD NEGERI JOLOSUTRO, PIYUNGAN, BANTUL (Text)"^^ . . . "Riski Purnama Dewi_12105241048.pdf"^^ . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEKOLAH INKLUSI KELAS IV SD NEGERI JOLOSUTRO, PIYUNGAN, BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEKOLAH INKLUSI KELAS IV SD NEGERI JOLOSUTRO, PIYUNGAN, BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEKOLAH INKLUSI KELAS IV SD NEGERI JOLOSUTRO, PIYUNGAN, BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEKOLAH INKLUSI KELAS IV SD NEGERI JOLOSUTRO, PIYUNGAN, BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEKOLAH INKLUSI KELAS IV SD NEGERI JOLOSUTRO, PIYUNGAN, BANTUL (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #42514 \n\nPELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEKOLAH INKLUSI KELAS IV SD NEGERI JOLOSUTRO, PIYUNGAN, BANTUL\n\n" . "text/html" . . . "Kurikulum dan Teknologi Pendidikan"@en . .