%0 Thesis %9 S1 %A Tri Amboko, Chomaruddin %A Drs. R Kuncoro Wulan Dewojati, M.Sn., %B Pendidikan Seni Rupa %D 2016 %F UNY:42451 %I Fakultas Bahasa dan Seni %T PERANCANGAN PROMOSI ONLINE CLOTHING YARDS.CO YOGYAKARTA %U http://eprints.uny.ac.id/42451/ %X Penyusunan Tugas Akhir Karya Seni ini bertujuan untuk sebagai penambahan media promosi online yang selama ini belum di miliki oleh clothing Yards.co, Proses perancangan media promosi ini melalui tahapan pengumpulan data, analisis data, kemudian dilanjutkan dengan visualisasi desain. Pada visualisasi desain dengan tahapan pembuatan Rough Layout, Comprehensive Layout hingga Final Design. Unsur-unsur yang digunakan pada rancangan media promosi online clothing ini diantaranya adalah verbal meliputi kepala berita (headline), penjelasan kepala berita (subheadline), teks (bodycopy), penutup (closing word), serta visual/ilustrasi meliputi penjelasan desain secara keseluruhan, tipografi, warna dan komposisi. Hasil dari perancangan media promosi berupa media Utama (prime media) yang di gunakan yaitu Website, Banner ads, Instagram ads, Facebook ads, Twitter ads, dan iklan Youtube , sedangkan Media Penunjang (supporting media) antara lain Stiker, Kartu nama, Kemasan, Gantungan kunci, label, T-shirt, Jaket, Topi, dan Tote Bag .