<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMK NEGERI 2 DEPOK"^^ . "Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang\r\nwajib ditempuh oleh mahasiswa program studi kependidikan. Mata kuliah ini\r\nbertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang\r\npembelajaran dan manajerial di sekolah, dalam rangka umtuk melatih dan\r\nmengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan.SMK Negeri 2 Depok\r\nterletak di Jalan STM Pembangunan nomor 1 Mrican, Catur Tunggal, Depok,\r\nSleman, Yogyakarta. SMK Negeri ini merupakan salah satu dari delapan Sekolah\r\nMenengah Kejuruan di Indonesia yang memiliki waktu studi 4 tahun. SMK Negeri 2\r\nDepok memiliki 11 program keahlian. Sekolah ini memiliki fasilitas yang cukup baik\r\ndalam mendukung kegiatan belajar mengajar.\r\nKegiatan PPL yang dilakukan meliputi tahap persiapan dan pelaksanaan.\r\nKegiatan persiapan meliputi kegiatan observasi pembelajaran, konsultasi dengan\r\nguru pembimbing, dan melakukan persiapan mengajar antara lain menyediakan\r\nsilabus, RPP, hand out atau modul, administrasi guru, agenda mengajar, dan media\r\nyang akan digunakan dalam pembelajaran. Sedangkan kegiatan pelaksanaan adalah\r\nkegiatan mengajar. Mahasiswa mendapatkan mata pelajaran Konstruksi Bangunan.\r\nPraktik mengajar dimulai tanggal 06Agustus 2014 sampai dengan 17 September\r\n2014, dengan alokasi waktu setiap mata pelajaran 4 x 45 menit dan 3 x 45 menit\r\nserta mengampu dua kelas, yaitu kelas X TGB A dan X TGB B. Kegiatan praktik\r\nmengajar dilakukan setiap hari Senin, jam ke-5 sampai jam ke-8dan hari Kamis ke-1\r\nsampai jam ke-3 untuk kelas X TGB A, kemudian setiap hari Selasa, jam ke-4\r\nsampai jam ke-6 dan hari Rabu jam ke-5 sampai jam ke-8 untuk kelas X TGB A.\r\nDan pertemuan terlaksana sebanyak 10 kali setiap kelasnya.\r\nHasil yang didapat dari kegiatan PPL adalah mendapatkan pengalaman nyata\r\ndalam mengajar, baik dari persiapan, penyusunan perangkat pembelajaran, proses\r\npembelajaran dan pengelolaan kelas. Dari rancangan program PPL individu yang\r\ntelah disusun dalam matriks program PPL, secara umum berjalan dengan baik dan\r\nlancar. Akan tetapi dalam pelaksanaannya tidak lepas dari hambatan-hambatan, baik\r\nitu faktor intern maupun faktor ekstern. Namun pada pelaksanaannya hambatanhambatan\r\ntersebut dapat diatasi sehingga nantinya program yang telah tersusun\r\ndalam matriks kerja dapat terlaksana dengan baik."^^ . "2014" . . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan ppl"^^ . . . . . . . . "TRI NURHAYATI"^^ . "TRI NURHAYATI"^^ . "TRI NURHAYATI TRI NURHAYATI"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMK NEGERI 2 DEPOK (Text)"^^ . . . "103.docx"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nSMK NEGERI 2 DEPOK (Text)"^^ . . . "103.docx"^^ . . "HTML Summary of #42424 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) \nSMK NEGERI 2 DEPOK\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .