%0 Thesis %9 S1 %A Wibawa, Kristian Agus %B Manajemen %D 2016 %F UNY:42415 %I Fakultas Ekonomi %K Efektivitas Iklan, Kualitas Produk, Citra Merek, Minat Beli %T PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA MATIC AEROX 125 DI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA) %U http://eprints.uny.ac.id/42415/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh efektivitas iklan terhadap minat beli pada sepeda motor Yamaha Matic Aerox 125 di Universitas Negeri Yogyakarta, (2) pengaruh kualitas produk terhadap minat beli pada sepeda motor Yamaha Matic Aerox 125 di Universitas Negeri Yogyakarta, (3) pengaruh citra merek terhadap minat beli pada sepeda motor Yamaha Matic Aerox 125 di Universitas Negeri Yogyakarta, dan (4) pengaruh efektivitas iklan, kualitas produk, dan citra merek terhadap minat beli pada sepeda motor Yamaha Matic Aerox 125 di Universitas Negeri Yogyakarta. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yang mempunyai pengetahuan tentang sepeda motor Yamaha Matic Aerox 125. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif efektivitas iklan terhadap minat beli pada sepeda motor Yamaha Matic Aerox 125 di Universitas Negeri Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,263 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,282; (2) terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap minat beli pada sepeda motor Yamaha Matic Aerox 125 di Universitas Negeri Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,022 dengan signifikansi sebesar 0,003<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,153; (3) terdapat pengaruh positif citra merek terhadap minat beli pada sepeda motor Yamaha Matic Aerox 125 di Universitas Negeri Yogyakarta, dibuktikan nilai t hitung sebesar 6,270 dengan signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,432; dan (4) terdapat pengaruh positif efektivitas iklan, kualitas produk, dan citra merek terhadap minat beli pada sepeda motor Yamaha Matic Aerox 125 di Universitas Negeri Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 61,377 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.