<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF MAZE “PAPAN\r\nLAJU WARNA” UNTUK MENSTIMULASI KESIAPAN MEMBACA\r\nANAK KELOMPOK B DI TK ABA AS-SALAM MAREDAN\r\nSENDANGTIRTO, BERBAH, SLEMAN, DI YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk alat\r\npermainan edukatif maze “Papan Laju Warna” yang layak untuk anak TK\r\nkelompok B. Alat permainan ini dapat digunakan sebagai penunjang alat permainan\r\nedukatif untuk menstimulasi kesiapan membaca anak yang sesuai dengan aspek\r\nperkembangan bahasa anak.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada model\r\npengembangan (research and development) Borg & Gall. Pengembangan media\r\npembelajaran ini dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu: studi pendahuluan dan\r\npengumpulan informasi, melakukan perencanaan, melakukan pengembangan\r\nproduk awal, melakukan uji coba lapangan awal, revisi produk I hasil uji coba\r\nlapangan awal, melakukan uji coba lapangan, revisi II hasil uji coba lapangan,\r\nmelakukan uji coba lapangan operasional, penyempurnaan produk akhir. Subjek uji\r\ncoba adalah anak kelompok B TK ABA As-Salam Maredan, Sendangtirto, Berbah\r\nyang terdiri dari uji coba lapangan awal 4 siswa, uji coba lapangan terbatas 8 siswa,\r\nuji coba lapangan luas 16 siswa. Teknik dan pengumpulan data menggunakan\r\nwawancara, observasi, dokumentasi, dan angket. Data dianalisis menggunakan\r\nmetode deskriptif kuantitatif.\r\nHasil penelitian menunjukkan Hasil penelitian menunjukkan bahwa alat\r\npermainan edukatif maze “Papan Laju Warna\" layak digunakan sebagai penunjang\r\nkegiatan belajar. Hal ini ditunjukkan dari beberapa penilaian yang telah dilakukan\r\noleh ahli materi, ahli media dan uji coba lapangan. Hasil akhir penilaian produk\r\noleh ahli materi menunjukkan bahwa modul pembelajaran tematik dinyatakan\r\n“Layak” dengan rata-rata skor 4,33 dan hasil akhir penilaian produk oleh ahli media\r\nmenunjukkan bahwa modul pembelajaran tematik dinyatakan “Layak” dengan ratarata\r\nskor 4,56. Pada hasil uji coba lapangan awal didapatkan hasil “Layak” dengan\r\npersentase 91%, hasil uji coba lapangan diperoleh hasil “Layak” dengan persentase\r\n94% dan hasil uji coba lapangan operasional diperoleh hasil “Layak” dengan\r\npersentase 98%."^^ . "2016-09-30" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Ummu"^^ . "Athiyah"^^ . "Ummu Athiyah"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF MAZE “PAPAN\r\nLAJU WARNA” UNTUK MENSTIMULASI KESIAPAN MEMBACA\r\nANAK KELOMPOK B DI TK ABA AS-SALAM MAREDAN\r\nSENDANGTIRTO, BERBAH, SLEMAN, DI YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF MAZE “PAPAN\r\nLAJU WARNA” UNTUK MENSTIMULASI KESIAPAN MEMBACA\r\nANAK KELOMPOK B DI TK ABA AS-SALAM MAREDAN\r\nSENDANGTIRTO, BERBAH, SLEMAN, DI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF MAZE “PAPAN\r\nLAJU WARNA” UNTUK MENSTIMULASI KESIAPAN MEMBACA\r\nANAK KELOMPOK B DI TK ABA AS-SALAM MAREDAN\r\nSENDANGTIRTO, BERBAH, SLEMAN, DI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF MAZE “PAPAN\r\nLAJU WARNA” UNTUK MENSTIMULASI KESIAPAN MEMBACA\r\nANAK KELOMPOK B DI TK ABA AS-SALAM MAREDAN\r\nSENDANGTIRTO, BERBAH, SLEMAN, DI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF MAZE “PAPAN\r\nLAJU WARNA” UNTUK MENSTIMULASI KESIAPAN MEMBACA\r\nANAK KELOMPOK B DI TK ABA AS-SALAM MAREDAN\r\nSENDANGTIRTO, BERBAH, SLEMAN, DI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF MAZE “PAPAN\r\nLAJU WARNA” UNTUK MENSTIMULASI KESIAPAN MEMBACA\r\nANAK KELOMPOK B DI TK ABA AS-SALAM MAREDAN\r\nSENDANGTIRTO, BERBAH, SLEMAN, DI YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #42203 \n\nPENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN EDUKATIF MAZE “PAPAN \nLAJU WARNA” UNTUK MENSTIMULASI KESIAPAN MEMBACA \nANAK KELOMPOK B DI TK ABA AS-SALAM MAREDAN \nSENDANGTIRTO, BERBAH, SLEMAN, DI YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Kurikulum dan Teknologi Pendidikan"@en . .