<> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#comment> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Thesis> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Article> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://purl.org/dc/terms/title> "PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN\r\nSISTEM SCADA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMASI\r\nINDUSTRI SMK N 2 DEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://purl.org/ontology/bibo/abstract> "PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN\r\nSISTEM SCADA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMASI\r\nINDUSTRI SMK N 2 DEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\r\nOleh :\r\nWahyu Ibnu Nur Huda\r\n10501244020\r\nABSTRAK\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran\r\nkontekstual (Contextual Teaching and Learning) menggunakan media\r\npembelajaran sistem SCADA dalam meningkatkan prestasi belajar siswa mata\r\npelajaran sistem SCADA kelas XI program keahlian Teknik Otomasi Industri SMK\r\nN 2 Depok pada kompetensi dasar memahami perangkat keras sistem SCADA\r\ndan memahami operasional sistem SCADA.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan\r\nkelas ini dilaksanakan dalam dua siklus dan masing-masing siklus terdiri dari tiga\r\npertemuan. Setiap siklus terdapat empat tahapan yaitu perencanaan,\r\npelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah 29 siswa\r\nkelas XI program keahlian Teknik Otomasi Industri SMK N 2 Depok.\r\nPengumpulan data menggunakan instrumen pretest dan posttest untuk\r\nmengetahui peningkatan aspek kognitif, lembar observasi afektif untuk\r\nmengetahui peningkatan aspek afektif siswa, lembar unjuk kerja dan jobsheet\r\nuntuk mengetahui aspek psikomotorik siswa. Analisis data yang digunakan\r\nadalah statistik deskriptif.\r\nHasil penelitian ini diketahui bahwa setelah diterapkan model pembelajaran\r\nkontekstual menggunakan media pembelajaran sistem SCADA, prestasi belajar\r\nsiswa mengalami peningkatan. Peningkatan dapat terlihat dari data nilai rata-rata\r\naspek afektif yang pada siklus I pertemuan pertama sebesar 46,92% meningkat\r\npada siklus II pertemuan ketiga menjadi 83,71%. Pada aspek kognitif pada\r\npretest siklus pertama nilai rata-rata siswa sebesar 53,85 meningkat pada\r\nposttest siklus II menjadi 84,44. Pada aspek psikomotor nilai rata-rata siswa\r\nsiklus I sebesar 53,44 dan meningkat pada siklus II menjadi 82,75.\r\nKata kunci: penelitian tindakan kelas, pembelajaran kontekstual, prestasi belajar,\r\nmedia pembelajaran, sistem SCADA."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://purl.org/dc/terms/date> "2016-10-11" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-19efdc7805ce4ad0589302d9d72585e4> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-19efdc7805ce4ad0589302d9d72585e4> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "fakultas Teknik"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-19efdc7805ce4ad0589302d9d72585e4> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-12e3884c146724a9d5b073a78112794f> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-12e3884c146724a9d5b073a78112794f> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "U N Y, fakultas Teknik"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-12e3884c146724a9d5b073a78112794f> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-19efdc7805ce4ad0589302d9d72585e4> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-12e3884c146724a9d5b073a78112794f> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-19efdc7805ce4ad0589302d9d72585e4> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-12e3884c146724a9d5b073a78112794f> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://purl.org/ontology/bibo/status> <http://purl.org/ontology/bibo/status/published> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://purl.org/dc/terms/creator> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-301167a17a6ddde7253db604cc680fc9> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://purl.org/ontology/bibo/authorList> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176#authors> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176#authors> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#_1> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-301167a17a6ddde7253db604cc680fc9> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-301167a17a6ddde7253db604cc680fc9> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Person> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-301167a17a6ddde7253db604cc680fc9> <http://xmlns.com/foaf/0.1/givenName> "Ibnu Nur Huda"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-301167a17a6ddde7253db604cc680fc9> <http://xmlns.com/foaf/0.1/familyName> "Wahyu"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-301167a17a6ddde7253db604cc680fc9> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Ibnu Nur Huda Wahyu"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/EPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/ThesisEPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/repository> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN\r\nSISTEM SCADA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMASI\r\nINDUSTRI SMK N 2 DEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (Text)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/42176/1/TAS_Wahyu%20Ibnu.PDF> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/42176/1/TAS_Wahyu%20Ibnu.PDF> .
<http://eprints.uny.ac.id/42176/1/TAS_Wahyu%20Ibnu.PDF> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "TAS_Wahyu Ibnu.PDF"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340541> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340541> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340541> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN\r\nSISTEM SCADA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMASI\r\nINDUSTRI SMK N 2 DEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340541> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340541> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340541> <http://eprints.org/relation/islightboxThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340541> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/42176/2/lightbox.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340541> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/42176/2/lightbox.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/42176/2/lightbox.jpg> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "lightbox.jpg"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340542> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340542> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340542> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN\r\nSISTEM SCADA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMASI\r\nINDUSTRI SMK N 2 DEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340542> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340542> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340542> <http://eprints.org/relation/ispreviewThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340542> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/42176/3/preview.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340542> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/42176/3/preview.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/42176/3/preview.jpg> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "preview.jpg"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340543> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340543> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340543> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN\r\nSISTEM SCADA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMASI\r\nINDUSTRI SMK N 2 DEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340543> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340543> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340543> <http://eprints.org/relation/ismediumThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340543> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/42176/4/medium.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340543> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/42176/4/medium.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/42176/4/medium.jpg> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "medium.jpg"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340544> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340544> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340544> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN\r\nSISTEM SCADA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMASI\r\nINDUSTRI SMK N 2 DEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340544> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340544> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340544> <http://eprints.org/relation/issmallThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/340535> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340544> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/42176/5/small.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/340544> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/42176/5/small.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/42176/5/small.jpg> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "small.jpg"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#seeAlso> <http://eprints.uny.ac.id/42176/> .
<http://eprints.uny.ac.id/42176/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/title> "HTML Summary of #42176 \n\nPENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN&#13;\nSISTEM SCADA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK OTOMASI&#13;\nINDUSTRI SMK N 2 DEPOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN&#13;\nCONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING\n\n" .
<http://eprints.uny.ac.id/42176/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/format> "text/html" .
<http://eprints.uny.ac.id/42176/> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/telka> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#Concept> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/telka> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#prefLabel> "Teknik Elektronika" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/42176> <http://purl.org/dc/terms/subject> <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/telka> .