<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN BINA DIRI MANDI PADA ANAK AUTIS DI SLB\r\nAUTISMA DIAN AMANAH YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan memberikan gambaran\r\nsecara rinci mengenai pembelajaran bina diri mandi pada anak autis di SLB\r\nAutisma Dian Amanah Yogyakarta yang meliputi persiapan pembelajaran,\r\npelaksanaan pembelajaran, evaluasi pembelajaran dan faktor penghambat dalam\r\npembelajaran bina diri mandi.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan deskriptif\r\nkualitatif. Subjek penelitian ini adalah anak autis kelas V SDLB di SLB Autisma\r\nDian Amanah dan guru kelas. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu\r\nobservasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik\r\ndeskriptif kualitatif. Langkah-langkah dalam analisis data melalui 3 tahapan yaitu\r\nreduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data\r\nmenggunakan triangulasi dengan metode.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) persiapan pembelajaran bina diri\r\nmandi meliputi guru mengasesmen anak, menentukan program dan menyusun\r\nRPP. 2) pelaksanaan pembelajaran bina diri mandi melalui 3 tahapan: a)\r\npendahuluan: guru mengkondisikan siswa, memberi apersepsi dan menyampaikan\r\nmateri dengan singkat, lugas dan jelas. b) kegiatan inti: guru menyampaikan\r\nmateri mandi, fungsi mandi, peralatan dan tahap-tahapan mandi dengan\r\nmenggunakan metode ceramah dan metode simulasi. Setelah itu mengajak dan\r\nmembimbing siswa masuk kamar mandi. Selanjutnya guru menginstruksikan dan\r\nmembimbing siswa untuk mandi sesuai tahapan-tahapan mandi. Apabila dalam 3\r\nkali instruksi siswa tidak mampu melaksanakan, maka guru memberikan prompt\r\natau bantuan. c) penutup: guru meminta siswa mengembalikan peralatan,\r\nmenjemur handuk dan membimbing siswa untuk kembali ke kelas, lalu\r\nmengevaluasi pembelajaran yang telah dilaksanakan. 3) Evaluasi pembelajaran\r\nbina diri mandi pada anak autis meliputi evaluasi tes dan non tes. 4) Faktor\r\npenghambat dalam pembelajaran bina diri mandi meliputi faktor internal yaitu\r\nanak tergolong autis yang berat, mempunyai kemampuan berbicara dan\r\nberkomunikasi belum baik dan faktor eksternal yaitu dukungan keluarga yang\r\nkurang karena selalu melayani dan memanjakan anak di rumah."^^ . "2016-04-25" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Sholihah"^^ . "Ummu"^^ . "Sholihah Ummu"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN BINA DIRI MANDI PADA ANAK AUTIS DI SLB\r\nAUTISMA DIAN AMANAH YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "UMMU SHOLIHAH_11103241074.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN BINA DIRI MANDI PADA ANAK AUTIS DI SLB\r\nAUTISMA DIAN AMANAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BINA DIRI MANDI PADA ANAK AUTIS DI SLB\r\nAUTISMA DIAN AMANAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BINA DIRI MANDI PADA ANAK AUTIS DI SLB\r\nAUTISMA DIAN AMANAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BINA DIRI MANDI PADA ANAK AUTIS DI SLB\r\nAUTISMA DIAN AMANAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN BINA DIRI MANDI PADA ANAK AUTIS DI SLB\r\nAUTISMA DIAN AMANAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #42142 \n\nPEMBELAJARAN BINA DIRI MANDI PADA ANAK AUTIS DI SLB \nAUTISMA DIAN AMANAH YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Luar Biasa" . .