?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F42085%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)%0D%0ADI+SMK+NEGERI+2+DEPOK+SLEMAN&rft.creator=Arianto%2C+Arianto&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+merupakan+langkah+strategis+untuk%0D%0Amelengkapi+kompetensi+mahasiswa+calon+tenaga+kependidikan.+Tujuan+utama+dari%0D%0Akegiatan+PPL+adalah+untuk+melatih+mahasiswa+dalam+menerapkan+kemampuan.%0D%0Aketerampilan+dan+pengetahuan+yang+dimiliki+dalam+suatu+proses+pembelajaran%0D%0Asesuai+dengan+bidang+studinya%2C+sehingga+mahasiswa+memiliki+pengalaman+yang%0D%0Afaktual+dan+dapat+dipakai+sebagai+bekal+untuk+mengembangkan+potensi+yang+ada%0D%0Adalam+diri+mahasiswa.%0D%0AKegiatan+PPL+UNY+2014+SMK+N+2+Depok+diawali+dari+penerjunan+oleh%0D%0ADosen+Pembimbing+Lapangan+(DPL)%2C+kuliah+Pembelajaran+Mikro%2C+observasi%0D%0Alingkungan+pembelajaran%2C+hingga+praktik+belajar+mengajar+yang+sebenarnya+di%0D%0ASMK+N+2+Depok+Jurusan+Teknik+Otomasi+Industri+(TOI).+Kegiatan+yang%0D%0Adilakukan+selama+PPL+antara+lain+persiapan+administrasi+mengajar%2C+menyusun+dan%0D%0Amengembangkan+alat+pembelajaran+dan+melakukan+evaluasi+hasil+belajar+siswa.%0D%0AAdapun+administrasi+mengajar+yang+dibuat+diantaranya+RPP%2C+silabus%2C+lembar%0D%0Ainformasi+siswa%2C+lembar+kerja+siswa%2C+soal+evaluasi+dan+administarasi+guru+yang%0D%0Alainnya.+Mata+diklat+yang+diampu+oleh+praktikan+adalah+Piranti+Sensor+dan%0D%0AAktuator+kelas+XI+Teknik+Otomasi+Industri+(TOI).+Jumlah+mengajar+mahasiswa%0D%0Apraktikan+sampai+batas+akhir+tanggal+17+September+2014+adalah+5+pertemuan.%0D%0AKemudian+guru+pembimbing+memberi+kebijakan+menambah+2+kali+pertemuan%0D%0Asehingga+total+keseluruhan+berjumlah+7+kali+pertemuan+hal+ini+di+karenakan+guru%0D%0Apembimbing+melihat+praktikan+sudah+baik.+Jadwal+mengajar+praktikan+adalah%0D%0Asetiap+hari+sabtu+dengan+4+jam+pelajaran+dimulai+jam+7.00+sampai+10.00+WIB.%0D%0AHasil+yang+diperoleh+dari+kegiatan+PPL+ini+adalah+pengalaman+nyata+dalam%0D%0Amengajar%2C+pengalaman+dalam+menghadapi+peserta+didik+yang+mempunyai+karakter%0D%0Ayang+berbeda-beda%2C+belajar+untuk+membuat+persiapan+mengajar%2C+belajar+mengatasi%0D%0Ahambatan-hambatan+yang+muncul+selama+proses+pembelajaran%2C+dan+belajar%0D%0Amenjadi+seorang+guru+yang+profesional+yang+mampu+menjawab+tantangan+dunia%0D%0Apendidikan+dimasa+yang+akan+datang.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2014&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F42085%2F1%2F103.docx&rft.identifier=++Arianto%2C+Arianto++(2014)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+DI+SMK+NEGERI+2+DEPOK+SLEMAN.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++