%L UNY41952 %D 2016 %I Fakultas Ekonomi %K Fasilitas Perpustakaan, Pelayanan Perpustakaan, Kepuasan Mahasiswa Pengguna Layanan Perpustakaan Pusat UNY %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh persepsi mahasiswa tentang fasilitas perpustakaan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan perpustakaan pusat UNY, 2) pengaruh persepsi mahasiswa tentang pelayanan perpustakaan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan perpustakaan pusat UNY, 3) pengaruh persepsi mahasiswa tentang fasilitas dan pelayanan perpustakaan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan perpustakaan pusat UNY. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan populasi mahasiswa UNY dan sampel yang digunakan sebanyak 251 mahasiswa UNY pengguna perpustakaan pusat UNY. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) persepsi mahasiswa tentang fasilitas perpustakaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan perpustakaan pusat UNY, 2) persepsi mahasiswa tentang pelayanan perpustakaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan perpustakaan pusat UNY, 3) variabel fasilitas dan pelayanan perpustakaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan perpustakaan pusat UNY. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,432 dapat diartikan bahwa 43,2% kepuasan mahasiswa pengguna layanan perpustakaan pusat UNY dipengaruhi oleh fasilitas dan pelayanan perpustakaan. %A Warastri Mutada Ngulandari %T PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG FASILITAS DAN PELAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PENGGUNA LAYANAN PERPUSTAKAAN PUSAT UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA