%0 Thesis %9 S1 %A Azis, Asriel %B Manajemen %D 2016 %F UNY:41816 %I Fakultas Ekonomi %K kualitas pelayanan, kepercayaan konsumen, loyalitas konsumen. %T PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus pada Pengguna Jasa Pengiriman Paket PT. Pos Indonesia (Persero)) %U http://eprints.uny.ac.id/41816/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan konsumen jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia, (3) pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrument penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah atau masih menggunakan jasa pengiriman paket PT. pos Indonesia. Sampel sebanyak 125 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrument menggunakan Confirmatory Factor Analisys sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan program AMOS versi 21.0 Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia dengan CR 9,903 > 1,96 nilai p-value (0,000 < 0,05). (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia dengan CR 4,914 > 1,96 nilai p-value (0,000 < 0,05). (3) kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen jasa pengiriman paket PT. Pos Indonesia dengan CR 3,152 > 1,96 nilai p-value (0,002 < 0,05).