?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41734%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0AKEGIATAN+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL&rft.creator=ANNISA+ADIYATI+AZHARI%2C+ANNISA+ADIYATI+AZHARI&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+merupakan+salah+satu+mata+kuliah+yang%0D%0Awajib+ditempuh+oleh+mahasiswa+program+studi+kependidikan.+Tujuan+dari%0D%0Apelaksanaan+Praktik+Pengalaman+Lapangan+adalah+melatih+mahasiswa+dalam+rangka%0D%0Amenerapkan+pengetahuan+dan+kemampuan+yang+dimilikinya+dalam+proses+belajar%0D%0Amengajar+sesuai+dengan+bidang+keahlian+masing-masing%2C+sehingga+mahasiswa%0D%0Amemiliki+pengalaman+menjadi+pendidik+yang+professional+dalam+nilai%2C+sikap%2C%0D%0Apengetahuan%2C+dan+ketrampilan+sebagai+bekal+dirinya+dalam+mengembangkan%0D%0Akompetensi+yang+dimiliki.%0D%0APraktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+dilaksanakan+di+lokasi+SMA+Negeri+5%0D%0AYogyakarta+yang+berlangsung+selama+kurang+lebih+12+Minggu%2C+sejak+tanggal+1+Juli%0D%0A2014+sampai+dengan+17+September+2014.+SMA+Negeri+5+Yogyakarta+beralamat+di%0D%0AJalan+Nyi+Pembayun+No.39%2C+Prenggan%2C+Kotagede%2C+Yogyakarta.+Sekolah+ini+memiliki%0D%0Afasilitas+yang+cukup+baik+dalam+mendukung+kegiatan+belajar+mengajar.+Salah+satunya%0D%0Aadalah+dengan+pelaksanaan+serangkaian+kegiatan+PPL+UNY+di+SMA+N+5+Yogyakarta.%0D%0AKegiatan+PPL+adalah+mengajar+mata+pelajaran+sesuai+dengan+bidangnya+masingmasing.%0D%0AKegiatan+PPL+yang+dilakukan+meliputi+tahap+persiapan%2C+praktik+mengajar+dan%0D%0Apelaksanaan.+Beberapa+persiapan+PPL+yang+dilakukan+antara+lain+kegiatan+konsultasi%0D%0Adengan+guru+pembimbing%2C+dosen+pembimbing+dan+observasi+kegiatan+pembelajaran.%0D%0APada+tahap+praktik+mengajar%2C+mahasiswa+menyiapkan+perangkat+pembelajaran+seperti%0D%0ARencana+Pelaksanaan+Pembelajaran+(RPP)%2C+pembuatan+media+pembelajaran%2C%0D%0Apenugasan+dan+evaluasi.+Praktik+mengajar+dilaksanakan+mulai+tanggal+9+Agustus%0D%0Asampai+6+September+2014.+Pada+tahap+pelaksanaan%2C+mahasiswa+diberi+kesempatan%0D%0Amengajar+minimal+sebanyak+8+kali+dalam+praktiknya.+Penyusun+telah+mengajar%0D%0Asebanyak+19+kali+pertemuan+dengan+alokasi+waktu+2+x+45+menit+dan+3+x+45+menit%0D%0Asetiap+pertemuan.+Hasil+yang+diperoleh+dari+kegiatan+PPL+yaitu+mahasiswa%0D%0Amendapatkan+pengalaman+nyata+berkaitan+dengan+perencanaan%2C+penyusunan%0D%0Aperangkat+pembelajaran%2C+proses+pembelajaran+dan+pengelolaan+kelas.+Penyusun+telah%0D%0Adapat+menerapkan+dan+mengembangkan+ilmu+serta+ketrampilan+yang+dimiliki+sesuai%0D%0Adengan+program+studi.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2014&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41734%2F1%2F1%2520COVER.pdf&rft.identifier=++ANNISA+ADIYATI+AZHARI%2C+ANNISA+ADIYATI+AZHARI++(2014)+LAPORAN+INDIVIDU+KEGIATAN+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++