<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DENGAN PENGONTROLAN\r\nPROSES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN PLAT DAN LAS BUSUR MANUAL"^^ . "PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DENGAN PENGONTROLAN\r\nPROSES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN PLAT DAN LAS BUSUR MANUAL\r\n\r\nPenelitian ini bertujuan\r\npembelajaran mata diklat praktik plat dan las dengan metode demonstrasi dengan\r\npengontrolan proses dan\r\nkelas yang diberi perlakuan\r\nkelas tanpa diberi perlakuan\r\nSubjek penelitian ini adalah Siswa kelas XI TFL 1 dan TFL 2 SMK Negeri 1\r\nSeyegan berjumlah 34 dan 35 siswa.\r\nExperimen Design deng\r\nJames H. McMillan dan Sally Schumacher\r\nekperimen, diberi perlakuan\r\n2 merupakan kelas kontrol, tanpa diberi perlaku\r\npengontrolan proses.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa\r\npada siswa yang diberi metode demonstrasi dengan pengontrolan proses.\r\ndata nilai rata-rata prestasi belajar siswa kelas TFL 1 (kelas eksperimen) semula\r\n77,79 meningkat menjadi\r\nTFL 2 (kelas kontrol) tanpa perlakuan metode demonstrasi dengan pengontrolan\r\nproses juga mengalami peningkatan namun hanya sedikit, dari\r\n2) Perbedaan prestasi belajar mata pelajaran praktik plat dan las busur antara kelas\r\nyang diberi perlakuan metode demonstrasi dengan pengontrolan proses dengan kelas\r\nyang tanpa diberi perlakuan metode demonstrasi dengan pengontrolan proses terjadi\r\nsangat signifikan. Perbedaan tersebut dapat dilihat dari hasil\r\nkelas TFL 1 (kelas eksperimen) diperoleh nilai rata\r\nkelas TFL 2 (kelas kontrol) diperoleh nilai rata\r\nKata kunci: penerapan, metode demonstrasi, prestasi belajar\r\nABSTRAK\r\nDI SMK NEGERI 1 SEYEGAN\r\nOleh\r\nSugeng Andriyanto\r\nNIM 10503242003\r\nuntuk mengetahui peningkatan prestasi belajar pada\r\nperbandingan prestasi belajar praktik plat dan las antara\r\nmetode demonstrasi dengan pengontrolan proses\r\nmetode demonstrasi dengan pengontrolan proses.\r\nDesain penelitian yang digunakan adalah\r\ndengan skema Non-Equivalent Control Group Design\r\nSchumacher. Siswa kelas XI TFL 1 merupakan kelas\r\nmetode demonstrasi dengan pengontrolan dan siswa TFL\r\nperlakuan metode demonstrasi dengan\r\nbahwa: 1) Terdapat peningkatan prestasi belajar\r\n89,79. Perolehan nilai rata-rata prestasi belajar siswa kelas\r\nroses 76,80 menjadi\r\npostest kedua kelas, pada\r\nrata-rata 89,79, sedangkan pada kelas\r\nrata-rata 79,63.\r\ndan\r\nQuasi\r\nmodel\r\nan Diperoleh\r\n79,63"^^ . "2016-09-22" . . . "UNY"^^ . . . "Fak. Teknik, UNY"^^ . . . . . . . . . "Sugeng"^^ . "Andriyanto"^^ . "Sugeng Andriyanto"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DENGAN PENGONTROLAN\r\nPROSES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN PLAT DAN LAS BUSUR MANUAL (Text)"^^ . . . "SUGENG A 10503242003.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DENGAN PENGONTROLAN\r\nPROSES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN PLAT DAN LAS BUSUR MANUAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DENGAN PENGONTROLAN\r\nPROSES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN PLAT DAN LAS BUSUR MANUAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DENGAN PENGONTROLAN\r\nPROSES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN PLAT DAN LAS BUSUR MANUAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DENGAN PENGONTROLAN\r\nPROSES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN PLAT DAN LAS BUSUR MANUAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE DEMONSTRASI DENGAN PENGONTROLAN\r\nPROSES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR\r\nMATA PELAJARAN PLAT DAN LAS BUSUR MANUAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #41594 \n\nPENERAPAN METODE DEMONSTRASI DENGAN PENGONTROLAN \nPROSES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR \nMATA PELAJARAN PLAT DAN LAS BUSUR MANUAL\n\n" . "text/html" . . . "Teknik Mesin"@en . .