%0 Thesis %9 S1 %A Mulyani, Hesti %B Manajemen %D 2016 %F UNY:41486 %I Fakultas Ekonomi %K Customer Relationship Management, CRM, Continuity Marketing, One To One Marketing, Partnering Program, Loyalitas Pelanggan %T PENGARUH PROGRAM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN HANDPHONE SMARTFREN ANDROMAX Studi Kasus Pada Galeri Smartfren Timoho Yogyakarta %U http://eprints.uny.ac.id/41486/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh continuity marketing, one to one marketing dan partnering program terhadap loyalitas pelanggan handphone Smartfren Andromax. Penelitian ini dilakukan pada Galeri Smartfren yang beralamat di Jalan Kenari No. 62 Timoho, Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan handphone Smartfren Andromax dengan lama penggunaan lebih dari atau sama dengan 1 tahun. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 169 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden yaitu pelanggan handphone Smartfren Andromax tentang continuity marketing, one to one marketing dan partnering program terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda. Hipotesis diuji dengan t test dan F test. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Continuity marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai regresi - 0,120 dan tingkat signifikansinya 0,154. (2) One to one marketing tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai regresi 0,007 dan tingkat signifikansinya 0,872. (3) Partnering program berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai regresi 0,315 dan tingkat signifikansinya 0,000. (4) Continuity marketing, one to one marketing dan partnering program secara simultan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dengan tingkat signifikansinya 0,001, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05). Besarnya pengaruh continuity marketing, one to one marketing dan partnering program mampu menjelaskan variabel loyalitas pelanggan sebesar 10% dan sisanya sebesar 90% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian.