%0 Thesis %9 S1 %A Mulyana, Yusuf Fitra %B Manajemen %D 2016 %F UNY:41479 %I Fakultas Ekonomi %K Kepercayaan, Persepsi Risiko, Keamanan, Minat Beli %T PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO, DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO ONLINE ( Studi Pada Toko Online OLX.Co.Id ) %U http://eprints.uny.ac.id/41479/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepercayaan terhadap minat beli konsumen pada toko online. (2) Pengaruh persepsi risiko terhadap minat beli konsumen pada toko online. (3) Pengaruh keamanan terhadap minat beli konsumen pada toko online. (4) Pengaruh kepercayaan, persepsi risiko dan keamanan terhadap minat beli konsumen pada toko online. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh warga Depok Sleman yang mengetahui situs OLX.Co.Id. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 145 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif kepercayaan terhadap minat beli konsumen pada toko online. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,053 dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05 (0,003<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,126. (2) terdapat pengaruh positif persepsi risiko terhadap minat beli konsumen pada toko online. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,887 dengan nilai signifikansi sebesar 0,004 lebih kecil dari 0,05 (0,004<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,124. (3) Terdapat pengaruh positif keamanan terhadap minat beli konsumen pada toko online. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,443 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 lebih kecil dari 0,05 (0,001<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,170. (4) Kepercayaan, persepsi risiko dan keamanan berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen pada toko online. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 16,102 dengan signifikansi (0,000<0,05).