?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F&rft.title=LAPORAN%0D%0AKEGIATAN+PRAKTIK+PENGALAMAN+%0D%0ALAPANGAN&rft.creator=BUDI+CAHYONO%2C+BUDI+CAHYONO&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+Universitas+Negeri+Yogyakarta+%0D%0Ayang+salah+satunya+berlokasi+di+SMK+Negeri+4+Klaten+telah+dilaksanakan+oleh%0D%0Amahasiswa+pada+tanggal+01+Juli-17+September+2014.+Kelompok+PPL+di+lokasi%0D%0Aini+terdiri+dari+12+mahasiswa+dari+2+Program+Studi+Pendidikan+Teknik%0D%0AInformatika%2C+4+Program+Studi+Administrasi+Perkantoran%2C+4+Program+Studi%0D%0AAkuntansi%2C+dan+2+Program+Pendidikan+Jasmani+Kesehatan+dan+Rekreasi.%0D%0ATujuan+diadakannya+Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+adalah+untuk%0D%0Amelatih+mahasiswa+agar+memiliki+pengalaman+yang+nyata+tentang+proses%0D%0Apembelajaran+dan+kegiatan+kependidikan+di+sekolah%2C+sebagai+bekal+untuk%0D%0Amengembangkan+diri+sebagai+tenaga+keguruan+yang+profesional.+Kegiatan%0D%0APPL+yang+telah+dilaksanakan+meliputi+praktek+mengajar%2C+pembuatan+soal%0D%0Aevaluasi%2C+pembuatan+media+dan+pembuatan+RPP+serta+kegiatan+lainnya.+%0D%0APraktik+mengajar+dimulai+dari+tanggal+1+Agustus+sampai+dengan+13%0D%0ASeptember+2013%2C+dilakukan+sebanyak+10+kali+pertemuan+di+kelas+X+TKJ+1+dan%0D%0AX+TKJ+2.+Pokok+bahasan+untuk+kelas+X+yang+diajarkan+meliputi+Sejarah%0D%0AKomputer+dari+Generasi+ke+Generasi%2C+Perangkat+Input+dan+Output%2C+Perangkat%0D%0APemrosesan+dan+Media+Penyimpanan%2C+Tata+Letak+Komponen+motherboard%2C%0D%0AKonfigurasi+dan+Jumper+pada+Motherboard.+Metode+yang+digunakan+dalam%0D%0Apembelajaran+adalah+ceramah%2C+tanya+jawab%2C+demonstrasi+alat%2C+diskusi%2C+dan%0D%0Ajigsaw.+Media+yang+digunakan+adalah+MS+Powerpoint+tentang+materi%2C+laptop%2C%0D%0ALCD%2C+dan+papan+tulis.+%0D%0APraktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+dapat+terlaksana+dengan+baik.%0D%0AHambatan+yang+ditemui+mahasiswa+dalam+melaksanakan+PPL+adalah%3A+1.+Dari%0D%0Amahasiswa%2C+kurang+menguasai+kelas%2C+karena+sulit+untuk+menjangkau+tiap%0D%0Asiswa+dengan+kondisi+ruangan+yang+luas+ketika+di+kelas+maupun+bengkel+TKJ%2C%0D%0A2.+Dari+siswa%2C+ketidakaktifan+siswa+dalam+proses+belajar+mengajar%2C+siswa%0D%0Ayang+ramai+dan+cenderung+sibuk+dengan+komputer+atau+fasilitas+lain+sehingga%0D%0Akurang+memperhatikan+materi+yang+disampaikan.+Secara+umum%2C+programprogram%0D%0A%0D%0Adan+kegiatan+lain+yang+telah+direncanakan+dapat+berjalan+dengan%0D%0Abaik+dan+lancar.+Munculnya+hambatan+dalam+pelaksanaan+kegiatan%0D%0Amerupakan+hal+yang+wajar.+Tetapi+hal+tersebut+dapat+di+atasi+dengan+adanya%0D%0Abantuan+dari+berbagai+pihak.+Mahasiswa+berharap+semoga+laporan+ini+dapat%0D%0Abermanfaat+bagi+yang+membutuhkan+sebagai+referensi.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2014&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F1%2FBAB%2520I%252C%2520II%252C%2520III.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F2%2Fcover%252C%2520kata%2520pengantar%252C%2520daftar%2520isi%252C%2520abstrak.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F3%2Fdenah%2520SMK%2520N%2520%2524%2520Klaten%2520Budi.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F4%2FJadwal%2520Praktik%2520Mengajar.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F5%2FJadwal%2520Praktik%2520Mengajar.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F6%2Fkaldik%2520budi.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F7%2FLaporan%2520Dana%2520Pelaksanaan%2520PPL.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F8%2FLaporan%2520Mingguan.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F9%2FMATRIKS%2520PPL.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F10%2Fmatriks%2520program%2520PPL.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F11%2Fmatriks%2520program%2520PPL.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F12%2Fnilai%2520kelompok%2520X%2520TKJ%25201.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F13%2Fnilai%2520kelompok%2520X%2520TKJ%25202.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F14%2Fnilai%2520X%2520TKJ%25201.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F15%2FNilai%2520X%2520TKJ%25202.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F16%2FPBKL-Lampiran%25209.-NPma.2-Format%2520Observasi%2520Kondisi%2520Sekolah.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F17%2FPBKL-Lampiran%252010.-NPma.3-Format%2520Observasi%2520Pembelajaran_Pelatihan.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F18%2FPBKL-Lampiran%252010.-NPma.3-Format%2520Observasi%2520Pembelajaran_Pelatihan.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F19%2FPBKL-Lampiran%252011.-NPma.4-Format%2520Observasi%2520Kondisi%2520Lembaga.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F20%2FProfil%2520sekolah%2520.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F21%2FRPP%25203%2520Perangkat%2520Proses%2520dan%2520Media%2520Penyimpan.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F22%2FPBKL-Lampiran%252010.-NPma.3-Format%2520Observasi%2520Pembelajaran_Pelatihan.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F23%2FPBKL-Lampiran%252011.-NPma.4-Format%2520Observasi%2520Kondisi%2520Lembaga.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F24%2FProfil%2520sekolah%2520.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F25%2FRPP%25203%2520Perangkat%2520Proses%2520dan%2520Media%2520Penyimpan.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F26%2FRPP%25204%2520Tata%2520Letak%2520Komponen%2520Komputer.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F27%2FRPP%2520I%2520perkembangan%2520komputer%2520dari%2520generasi%2520ke%2520generasi.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F28%2FRPP2%2520perangakat%2520input%2520dan%2520output.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F41360%2F29%2Fsilabus.pdf&rft.identifier=++BUDI+CAHYONO%2C+BUDI+CAHYONO++(2014)+LAPORAN+KEGIATAN+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++