<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TAHSIN TILAWAHAL QUR’AN: ITMAMUL HARAKAT (MENYEMPURNAKAN HARAKAT) UNTUK SANTRI TAHSIN I FORUM STUDI DAN DAKWAH (FOSDA) MASJID MARDLIYYAH, YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan (1) menghasilkan media video pembelajaran\r\nTahsin Tilawah Al Qur’an: Itmamul Harakat (menyempurnakan harakat) untuk\r\nSantri Tahsin I FOSDA Masjid Mardliyyah, Yogyakarta dan (2) mengetahui\r\nkelayakan media tersebut.\r\nJenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D). Model\r\npengembangan mengacu pada gabungan Model Pengembangan Instruksional atau\r\nMPI Atwi Suparman (2010) yang telah disesuaikan dan model pengembangan\r\nmedia video pembelajaran Rayandra Asyar (2012). Penelitian ini terdiri atas\r\ndelapan tahap, yaitu: (1) identifikasi kebutuhan pembelajaran dan menulis tujuan\r\npembelajaran umum; (2) melakukan analisis pembelajaran; (3) mengidentifikasi\r\nperilaku dan karakteristik awal santri; (4) menulis tujuan pembelajaran khusus; (5)\r\nmenulis alat evaluasi hasil belajar; (6) Menulis Garis Besar Isi Media Video\r\n(GBIM) dan Jabaran Materi Media Video (JMMV); (7) Memproduksi video\r\npembelajaran (pra produksi, produksi dan pasca produksi); dan (8) Menyusun\r\ndesain dan melaksanakan uji coba dan revisi. Subyek penelitian ini adalah santri\r\ntahsin I FOSDA Masjid Mardliyyah sebanyak 15 orang. Penggumpulan data\r\ndilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan kuesioner. Data yang\r\nterkumpul dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kuantitatif dan kualitatif.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa melalui delapan tahap penelitian di\r\natas dapat dihasilkan media video pembelajaran Tahsin Tilawah Al Qur’an:\r\nItmamul Harakat untuk Santri Tahsin I FOSDA Masjid Mardliyyah, Yogyakarta.\r\nAdapun kelayakan media tersebut berdasarkan hasil (1) validasi ahli materi dalam\r\nkategori „sangat baik‟ dengan perolehan skor rata-rata 4,6; (2) validasi ahli media\r\ndalam kategori „baik‟ dengan skor rata-rata 3,92; dan (3) uji coba lapangan dalam\r\nkategori baik dengan skor rata-rata 3,61."^^ . "2016-09-10" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Roikhatulkhuti"^^ . "Roikhatulkhuti"^^ . "Roikhatulkhuti Roikhatulkhuti"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TAHSIN TILAWAHAL QUR’AN: ITMAMUL HARAKAT (MENYEMPURNAKAN HARAKAT) UNTUK SANTRI TAHSIN I FORUM STUDI DAN DAKWAH (FOSDA) MASJID MARDLIYYAH, YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TAHSIN TILAWAHAL QUR’AN: ITMAMUL HARAKAT (MENYEMPURNAKAN HARAKAT) UNTUK SANTRI TAHSIN I FORUM STUDI DAN DAKWAH (FOSDA) MASJID MARDLIYYAH, YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TAHSIN TILAWAHAL QUR’AN: ITMAMUL HARAKAT (MENYEMPURNAKAN HARAKAT) UNTUK SANTRI TAHSIN I FORUM STUDI DAN DAKWAH (FOSDA) MASJID MARDLIYYAH, YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TAHSIN TILAWAHAL QUR’AN: ITMAMUL HARAKAT (MENYEMPURNAKAN HARAKAT) UNTUK SANTRI TAHSIN I FORUM STUDI DAN DAKWAH (FOSDA) MASJID MARDLIYYAH, YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TAHSIN TILAWAHAL QUR’AN: ITMAMUL HARAKAT (MENYEMPURNAKAN HARAKAT) UNTUK SANTRI TAHSIN I FORUM STUDI DAN DAKWAH (FOSDA) MASJID MARDLIYYAH, YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TAHSIN TILAWAHAL QUR’AN: ITMAMUL HARAKAT (MENYEMPURNAKAN HARAKAT) UNTUK SANTRI TAHSIN I FORUM STUDI DAN DAKWAH (FOSDA) MASJID MARDLIYYAH, YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #41118 \n\nPENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TAHSIN TILAWAHAL QUR’AN: ITMAMUL HARAKAT (MENYEMPURNAKAN HARAKAT) UNTUK SANTRI TAHSIN I FORUM STUDI DAN DAKWAH (FOSDA) MASJID MARDLIYYAH, YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Kurikulum dan Teknologi Pendidikan"@en . .