?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F40240%2F&rft.title=LAPORAN+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)%0D%0AII+DI+UPT+SKB+BANTUL+KABUPATEN+BANTUL&rft.creator=Amiram+Oksali+Trandares%2C+Amiram+Oksali+Trandares&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+merupakan+bentuk+pengabdian%0D%0Aperguruan+tinggi+kepada+instansi+pemerintah+maupun+sekolah-sekolah+formal%0D%0Amelalui+peran+mahasiswa+yang+terjun+langsung+untuk+mengabdi+kepada%0D%0Amasyarakat%2C+dengan+memberdayakan+warga+belajar+dan+mengikuti+kegiatan%0D%0Abelajar+mengajar+di+lapangan+yang+bertujuan+untuk+memberikan+motivasi+kepada%0D%0Amasyarakat+dan+warga+belajar.+Dengan+adanya+PPL%2C+diharapkan+akan+memberi%0D%0Amanfaat+bagi+masyarakat+atau+warga+belajar+dan+dapat+mengembangkan%0D%0Akreatifitas+mahasiswa+dalam+belajar+di+tenggah-tengah+masyarakat+dan+warga%0D%0Abelajar.+Kegiatan+PPL+ini+kami+laksanakan+di+UPTD+Sanggar+Kegiatan+Belajar%0D%0A(SKB)+Bantul.%0D%0APenyususnan+program+rencana+kerja+di+mulai+dari+tahapan+observasi%0D%0Awilayah+instansi+UPTD+Sanggar+Kegiatan+Belajar+(SKB)+Bantul.+Observasi+di%0D%0Alakukan+dengan+metode+tanya+jawab%2C+melihat+data+demografi+dan+melihat%0D%0Alangsung+kondisi+lapangan+aktivitas+kegiatan+di+SKB+Bantul+khususnya+di+bagian%0D%0APAUD+Terpadu+Primasangar+UPTD+SKB+Bantul+.+Melihat+aktivitas+tersebut%0D%0Adapat+di+tentukan+program+kerja+yang+sekiranya+sesuai+dengan+kebutuhan%0D%0Apembelajaran+yang+berada+PAUD+Terpadu+Primasangar.+Kegiatan+yang%0D%0Adilakukan+tidak+hanya+mengajar+namun+menyiapkan+dan+merancang+semua+aspek%0D%0Adalam+proses+pendidikan+di+PAUD+Terpadu+Prima+Sangar.+Karena+dalam+Praktik%0D%0APengalaman+Lapangan+mahasiswa+di+tuntut+untuk+dapat+mengajar%0D%0ADari+hasil+observasi+tersebut%2C+maka+di+susunlah+suatu+program+mengajar+%2C%0D%0Amembuat+media+pembelajaran%2C+orientasi+PAUD%2C+dan+setting+mural+pada+PAUD%0D%0ATerpadu+Prima+Sanggar.+Dengan+di+adakannya+praktik+pengalaman+mengajar%0D%0Amaka+mahasiswa+dapat+melatih+keterampilan+menyampaikan+ilmu+ke+warga%0D%0Abelajar.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2014&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F40240%2F1%2FHalaman%2520Depan.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F40240%2F2%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F40240%2F3%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F40240%2F4%2FBAB%2520III.pdf&rft.identifier=++Amiram+Oksali+Trandares%2C+Amiram+Oksali+Trandares++(2014)+LAPORAN+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+II+DI+UPT+SKB+BANTUL+KABUPATEN+BANTUL.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++