@techreport{UNY40229, year = {2014}, title = {LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY LOKASI BPMRP YOGYAKARTA}, publisher = {LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta}, type = {Project Report}, journal = {LAPORAN PPL}, institution = {Universitas Negeri Yogyakarta}, author = {Kurnia Febryana Warsianti Kurnia Febryana Warsianti}, url = {http://eprints.uny.ac.id/40229/}, abstract = {BPMRP merupakan salah satu lembaga yang tepat bagi mahasiswa Teknologi Pendidikan untuk mengasah kompetensinya. Kelima aspek Teknologi Pendidikan seperti, desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan, dan penilaian akan benar-benar diterapkan pada kegiatan PPL ini terutama aspek pengembangan sesuai dengan nama lembaga yang sedang digunakan untuk PPL. Diharapkan kompetensi yang dimiliki mahasiswa Teknologi Pendidikan ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi peran dan fungsi BPMRP. Kegiatan PPL merupakan sinergi dari pihak Universitas, pihak BPMRP dan mahasiswa Teknologi Pendidikan. Tentunya peran mahasiswa Teknologi Pendidikan dalam kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi pengembangan BPMRP serta menciptakan kegiatan positif dan efektif untuk meningkatkan lingkungan kerja BPMRP dan mengadakan pembenahan dan perbaikan fisik/non fisik, serta sarana penunjang kegiatan BPMRP. Penyelenggaraan kegiatan PPL dilaksanakan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik atau tenaga kependidikan. Kegiatan PPL yang diadakan di BPMRP secara langsung memberikan pengalaman kepada mahasiswa serta menerapkan ilmu yang didapat selama perkuliahan.} }