<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SD NEGERI NGOTO"^^ . "Program PPL Universitas Negeri Yogyakarta yang dilaksanakan pada\r\nsemester khusus 2014 memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNY untuk\r\nmeningkatkan kemampuannya dalam bidang pendidikan. SD Negeri Ngoto\r\nmerupakan salah satu sekolah yang ditunjuk oleh pihak UNY untuk menjadi\r\nlokasi PPL pada tahun 2014. Tujuan dari program PPL adalah untuk memberikan\r\npengalaman kepada mahasiswa dalam bidang manajerial dan pembelajaran di\r\nsekolah; memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam rangka melatih dan\r\nmengembangkan profesionalismenya dalam bidang keguruan atau pendidikan;\r\nmemberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal, belajar, dan\r\nmemahami seluk beluk sekolah dengan segala permasalahannya; serta\r\nmemberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan dan\r\nkemampuan yang telah dimiliki dalam proses pembelajaran.\r\nProgram PPL yang dilaksanakan mulai tanggal 2 Juli 2014 ini meliputi\r\npelaksanaan praktik mengajar terbimbing sebanyak delapan kali, praktik mengajar\r\nmandiri sebanyak dua kali, dan ujian praktik mengajar dua kali. Praktik mengajar\r\nterbimbing, praktik mengajar mandiri, dan ujian ini meliputi pembuatan rencana\r\npelaksanaan pembelajaran, persiapan media, pelaksanaan pembelajaran, dan\r\nevaluasi pembelajaran. Pelaksanaan kegiatan PPL meliputi tiga tahapan yaitu,\r\ntahap persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Tahapan persiapan PPL meliputi tahap\r\nobservasi sekolah dan pembuatan jadwal mengajar. Tahap pelaksanaan meliputi\r\npraktik mengajar terbimbing, mandiri, dan ujian. Tahap evaluasi sebagai refleksi\r\nkeberhasilan program yang telah dilaksanakan.\r\nDari hasil PPL yang telah dilaksanakan mengungkapkan bahwa\r\nmahasiswa dapat menerapkan teori dan mengembangkan ilmu keguruan yang\r\ntelah didapatkan, dengan harapan bisa menjadi bekal yang bermanfaat ketika\r\nsudah menjadi tenaga pendidik di lembaga nanti, sehingga bisa menjadi tenaga\r\npendidik yang professional, disamping itu terdapat beberapa hambatan dalam\r\nmelaksanakan PPL yaitu kurang percaya diri, penguasaan kelas, sulitnya\r\nmengkondisikan siswa, komunikasi dengan guru pembimbing dan materi yang\r\nselalu berkembang cukup menyulitkan mahasiswa untuk bisa menyesuaikannya,\r\nhambatan yang lain terdapat pada saat mahasiswa harus mengajar di kelas sesuai\r\ndengan aturan yang dianjurkan gurunya, hal ini sering menyulitkan mahasiswa\r\nkarena jika tidak sesuai akan mendapatkan kritikan dari guru, namun di sisi lain\r\nhal tersebut juga untuk kebaikan mahasiswa agar bisa lebih baik lagi dan menjadi\r\nmotivasi agar lebih mengembangkan kemampuan yang dimiliki mahasiswa."^^ . "2014" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "LAPORAN PPL"^^ . . . . . . . . "RATNA LATIFAH JATI"^^ . "RATNA LATIFAH JATI"^^ . "RATNA LATIFAH JATI RATNA LATIFAH JATI"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SD NEGERI NGOTO (Text)"^^ . . . "RATNA LATIFAH JATI_11108241032_PGSD_FIP_UNY.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SD NEGERI NGOTO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SD NEGERI NGOTO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SD NEGERI NGOTO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SD NEGERI NGOTO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SD NEGERI NGOTO (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #39888 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) \nDI SD NEGERI NGOTO\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .