<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY 2014\r\nLOKASI SMP NEGERI 5 SLEMAN"^^ . "Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kesempatan bagi\r\nmahasiswa untuk mempraktikkan ilmu yang bersifat teoretis yang telah diterima di\r\nperkuliahan. Pada saat PPL ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk\r\nmengaplikasikan teori-teori tersebut sekaligus mencari ilmu yang bersifat faktual,\r\ntidak sekedar teoritis seperti pada saat di perkuliahan. Kegiatan PPL dapat\r\nbertujuan untuk mendapatkan berbagai pengalaman mengenai proses pembelajaran\r\ndan kegiatan dalam lingkungan sekolah yang digunakan sebagai bekal bagi calon\r\ntenaga pendidik yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan ketrampilan yang\r\ndigunakan sebagai tenaga pendidik.\r\nKegiatan PPL ini dilaksanakan oleh mahasiswa kependidikan di Universitas\r\nNegeri Yogyakarta (UNY) untuk melaksanakan pembelajaran PPL langsung di\r\nlingkungan sekolah. Sekolah yang digunakan sebagai tempat praktik ini adalah SMP\r\nNegeri 5 Sleman, yang dilaksanakan mulai dari tanggal 2 Juli 2014 hingga tanggal\r\n17 September 2014. Pelaksanaan PPL ini dilakukan dengan mengajar di kelas\r\nselama kegiatan pembelajaran di sekolah tersebut sesuai jadwal yang sudah\r\nditentukan. Pengajaran di kelas pada kegiatan PPL ini diharapkan dapat dilakukan\r\nminimal 8 kali pertemuan, namun praktikan dapat melakukan kegiatan pengajaran di\r\nkelas sebanyak 20 kali untuk VIII D dan 16 kali untuk VIII A. Metode yang\r\ndigunakan dalam pengajaran di kelas antara lain, diskusi, tanya jawab, ceramah,\r\ngame komunikata, game mencari pasangan, game tempel-menempel, dan presentasi.\r\nUntuk mendukung kegiatan pembelajaran digunakan beberapa media, antara lain\r\nteks cerita moral/fabel, lembar kerja siswa dalam bentuk kertas manila, serta tabel.\r\nBanyak kendala dan hambatan selama waktu dilaksanakannya PPL, baik yang\r\nbersifat intern maupun ekstern, diantaranya adalah pengelolaan kelas yang sulit\r\nuntuk dikendalikan, peserta didik yang sangat aktif dalam berbicara dan cukup\r\nantusias dalam melaksanakan pembelajaran yang berbasis game sehingga kondisi\r\nkelas cukup ramai dan sulit untuk dikondusifkan. Namun, hal ini merupakan suatu\r\nkenyataan bahwa anak usia SMP memang dalam perkembangan seperti itu, dan hal\r\nini merupakan suatu proses untuk menuju yang lebih baik.\r\nDengan adanya kegiatan PPL ini, praktikan mendapat bekal pangalaman dan\r\ngambaran nyata tentang kegiatan dalam dunia pendidikan khususnya di sekolah.\r\nAdanya kerjasama, kerja keras dan disiplin akan sangat mendukung terlaksananya\r\nprogram-program PPL dengan sukses. Dengan terselesaikannya kegiatan PPL ini\r\ndiharapkan dapat tercipta tenaga pendidik yang profesional dan berkualitas."^^ . "2014" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "LAPORAN PPL"^^ . . . . . . . . "Nur Kholifah"^^ . "Nur Kholifah"^^ . "Nur Kholifah Nur Kholifah"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY 2014\r\nLOKASI SMP NEGERI 5 SLEMAN (Text)"^^ . . . "NUR KHOLIFAH_11201241063_PBSI.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY 2014\r\nLOKASI SMP NEGERI 5 SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY 2014\r\nLOKASI SMP NEGERI 5 SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY 2014\r\nLOKASI SMP NEGERI 5 SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY 2014\r\nLOKASI SMP NEGERI 5 SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY 2014\r\nLOKASI SMP NEGERI 5 SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #39701 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY 2014 \nLOKASI SMP NEGERI 5 SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .