?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F39615%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTEK+PENGALAMAN+LAPANGAN+II+(PPL+II)%0D%0ADI+SLB+N+1+YOGYAKARTA&rft.creator=Nurhidayah%2C+Nurhidayah&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktek+Pengalaman+Lapangan+merupakan+suatu+kegiatan+yang+bertujuan%0D%0Amemberikan+pengalaman+kepada+mahasiswa+dalam+bidang+pembelajaran+di+sekolah%2C%0D%0Adalam+rangka+melatih+dan+mengembangkan+kompetensi+keguruan+atau+kependidikan.%0D%0AProgram+PPL+dilaksanakan+oleh+mahasiswa+di+SLB+N+1+Yogyakarta+dari+tanggal+17+Juli%0D%0Asampai+17+September+2014.+Sebelum+melaksanakan+kegiatan+PPL%2C+mahasiswa%0D%0Amelakukan+observasi+yang+meliputi+observasi+sekolah+dan+pembelajaran+di+dalam+kelas.%0D%0AMahasiswa+mengumpulkan+informasi+dari+sekolah+mengenai+kurikulum+yang%0D%0Aditerapkan%2C+fasilitas+yang+ada+di+sekolah+dan+mengumpulkan+informasi+dari+guru+kelas%0D%0Amengenai+kondisi+dan+potensi+siswa%2C+fasilitas+pendukung+dan+faktor+penghambat+dalam%0D%0AKegiatan+Belajar+Mengajar+(KBM).+Hasil+observasi+tersebut+dikonsultasikan+oleh%0D%0Amahasiswa+kepada+DPL+PPL%2C+kemudian+ditindaklanjuti+dengan+pembuatan+RPI+dan%0D%0Aprogram+kerja+yang+sesuai+dengan+kondisi+dan+kebutuhan+siswa.+Berdasarkan+hasil%0D%0Aobservasi+dan+asesmen%2C+mahasiswa+menemukan+2+permasalahan+yang+berbeda+pada+2%0D%0Aorang+siswa+kelas+VB+TGS%2C+khususnya+pada+kemampuan+bina+diri+yaitu+kesulitan+dalam%0D%0Abertoilet+dan+menggosok+gigi.+Subjek+1+bernama+Divanya+Rizki+Ardana+dan+Subjek+2%0D%0Abernama+Rachel+Mustika+Permatasari.+Dalam+pelaksanaan+pembelajaran%2C+mahasiswa%0D%0Atidak+hanya+mengajarkan+bina+diri%2C+karena+menyesuaikan+dengan+kurikulum+2013+yang%0D%0Aditerapkan+oleh+sekolah.+Mahasiswa+menyusun+program+pembelajaran+berbentuk%0D%0Atematik+dengan+tetap+memfokuskan+pada+program+bina+diri+yang+akan+diberikan+kepada%0D%0Asiswa.+Praktek+mengajar+dilakukan+oleh+mahasiswa+sebanyak+13+kali.+Subjek+1%0D%0Adiberikan+pembelajaran+sebanyak+10+kali+dan+subjek+2+diberikan+pembelajaran+sebanyak%0D%0A12+kali.+Jumlah+pembelajaran+yang+diberikan+berbeda%2C+hal+tersebut+berdasarkan%0D%0Aintensitas+kehadiran+siswa+di+sekolah.+Dalam+kegiatan+praktek+mengajar+di+sekolah%2C%0D%0Asecara+langsung+mahasiswa+dibimbing+oleh+guru+kelas.+Mahasiswa+juga+berperan+dalam%0D%0Akegiatan+yang+dilaksanakan+di+sekolah+seperti+agenda+bulan+ramadhan%2C+syawalan+dan%0D%0Aagenda+perayaan+HUT+RI.+Dengan+adanya+pengalaman+tentang+penyelenggaraan%0D%0Asekolah+ini+diharapkan+mahasiswa+mempunyai+bekal+untuk+menjadi+tenaga+pendidik%0D%0Ayang+profesional.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2014&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F39615%2F1%2FCover.pdf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F39615%2F2%2FISI.pdf&rft.identifier=++Nurhidayah%2C+Nurhidayah++(2014)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTEK+PENGALAMAN+LAPANGAN+II+(PPL+II)+DI+SLB+N+1+YOGYAKARTA.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++