<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL PERAKITAN \r\nKOMPUTER PADA MATA PELAJARAN TIK UNTUK SISWA KELAS X \r\nDI SMA N 1 BANTUL"^^ . "Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan suatu produk baru yang \r\nberupa modul perakitan komputer di SMA N 1 Bantul. Tujuan lain dari penelitian \r\nini adalah mengetahui tahapan pengembangan dan kelayakan dari \r\nkomputer sesuai dengan \r\nN 1 Bantul. \r\nMetode penelitian yang\r\npengembangan ((Research and Developm\r\nberupa modul mata pelajaran TIK \r\npendahuluan; (2) perencanaan;\r\n(5) uji coba lapangan awal;\r\n(9) uji coba lapangan operasional;\r\npenyempurnaan produk. \r\nBantul. Data dikumpulka\r\nTeknik analisis yang digunakan adalah \r\nmengetahui kelayakan modul\r\nHasil penelitian ini adalah media pembelajaran yang dihasilkan berupa \r\nproduk berbentuk modul\r\nkompetensi dan kompetensi dasar materi\r\ndua (2) materi kegiatan belajar\r\nhardware (perangkat keras) komputer\r\ndosen ahli materi memperoleh skor rata\r\nkriteria penilaian baik, guru \r\nskor keseluruhan 3,94\r\nmateri 2 memperoleh rata\r\ndari ahli media 1 memperoleh rata\r\nkriteria penilaian baik,\r\nsebesar 3,89 dengan kriteria penilaian \r\nrata-rata skor keseluruhan sebesar 4,10 dengan kriteria penilaian baik.\r\nkelayakan modul apabila skor rata\r\nminimal yaitu baik. Berdas\r\nperakitan komputer di SM\r\nlayak digunakan untuk mendukung \r\nKata kunci : modul, perakitan komputer\r\nviii\r\nPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL PERAKITAN \r\nKOMPUTER PADA MATA PELAJARAN TIK UNTUK SISWA KELAS X \r\nDI SMA N 1 BANTUL\r\nTujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan suatu produk baru yang \r\nberupa modul perakitan komputer di SMA N 1 Bantul. Tujuan lain dari penelitian \r\nini adalah mengetahui tahapan pengembangan dan kelayakan dari \r\nkomputer sesuai dengan \r\nN 1 Bantul. \r\nMetode penelitian yang\r\npengembangan ((Research and Developm\r\nberupa modul mata pelajaran TIK \r\npendahuluan; (2) perencanaan;\r\n(5) uji coba lapangan awal;\r\n(9) uji coba lapangan operasional;\r\npenyempurnaan produk. \r\nBantul. Data dikumpulka\r\nTeknik analisis yang digunakan adalah \r\nmengetahui kelayakan modul\r\nHasil penelitian ini adalah media pembelajaran yang dihasilkan berupa \r\nproduk berbentuk modul\r\nkompetensi dan kompetensi dasar materi\r\ndua (2) materi kegiatan belajar\r\nhardware (perangkat keras) komputer\r\ndosen ahli materi memperoleh skor rata\r\nkriteria penilaian baik, guru \r\nskor keseluruhan 3,94\r\nmateri 2 memperoleh rata\r\ndari ahli media 1 memperoleh rata\r\nkriteria penilaian baik,\r\nsebesar 3,89 dengan kriteria penilaian \r\nrata-rata skor keseluruhan sebesar 4,10 dengan kriteria penilaian baik.\r\nkelayakan modul apabila skor rata\r\nminimal yaitu baik. Berdas\r\nperakitan komputer di SM\r\nlayak digunakan untuk mendukung \r\nKata kunci : modul, perakitan komputer\r\nPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL PERAKITAN \r\nKOMPUTER PADA MATA PELAJARAN TIK UNTUK SISWA KELAS X \r\nDI SMA N 1 BANTUL \r\nOleh : \r\nAGUS WIBOWO \r\n11502247017 \r\nABSTRAK \r\ndari penelitian ini adalah mengembangkan suatu produk baru yang \r\nperakitan komputer di SMA N 1 Bantul. Tujuan lain dari penelitian \r\nmengetahui tahapan pengembangan dan kelayakan dari modul\r\nsesuai dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)\r\nMetode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan \r\nResearch and Development)). Pengembangan produk baru \r\nmata pelajaran TIK melalui beberapa tahap, yaitu (1) \r\nperencanaan;(3) pengembangan produk awal; (4) revisi desai\r\n(5) uji coba lapangan awal;(6) revisi I; (7) uji coba lapangan utama; (8\r\nuji coba lapangan operasional; (10) revisi produk akhir; dan (11) \r\npenyempurnaan produk. Penelitian ini dilakukan pada Siswa kelas X\r\nData dikumpulkan dengan menggunakan Instrumen berupa angket. \r\nTeknik analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif untuk \r\nmodulperakitan komputer. \r\nHasil penelitian ini adalah media pembelajaran yang dihasilkan berupa \r\nmodul mata pelajaran TIK. Berdasarkan silabus, standar \r\nkompetensi dan kompetensi dasar materi-materi kemudian dikembangkan menjadi \r\nmateri kegiatan belajar. Materi pokok dari modul, yaitu (1) pengenalan \r\n(perangkat keras) komputer, (2) merakit komputer. Menurut \r\ndosen ahli materi memperoleh skor rata-rata keseluruhan sebesar 4,17\r\nkriteria penilaian baik, guru TIK 1 sebagai ahli materi 1 memperoleh rata\r\ndengan kriteria penilaian baik, guru TIK 2 sebagai ahli \r\nmemperoleh rata-rata skor keseluruhan 4 dengan kriteria penilaian baik\r\n1 memperoleh rata-rata skor keseluruhan sebesar 4,\r\ndari ahli media 2 memperoleh rata-rata skor keseluruhan \r\ndengan kriteria penilaian baik, dan dari uji lapangan memperoleh \r\nrata skor keseluruhan sebesar 4,10 dengan kriteria penilaian baik.\r\napabila skor rata-rata keseluruhan tidak kurang dari standar \r\nBerdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa \r\nrakitan komputer di SMA N 1 Bantul yang dikembangkan sudah baik sehingga \r\nlayak digunakan untuk mendukung kegiatan pembelajaran.\r\nperakitan komputer\r\nMEDIA PEMBELAJARAN MODUL PERAKITAN \r\nKELAS X \r\ndari penelitian ini adalah mengembangkan suatu produk baru yang \r\nperakitan komputer di SMA N 1 Bantul. Tujuan lain dari penelitian \r\nmodulperakitan \r\n(KTSP)di SMA \r\ndigunakan adalah metode penelitian dan \r\n). Pengembangan produk baru \r\nmelalui beberapa tahap, yaitu (1) studi \r\nrevisi desain; \r\n8) revisi II; \r\nrevisi produk akhir; dan (11) \r\nSMA N 1 \r\nn dengan menggunakan Instrumen berupa angket. \r\nanalisis kualitatif dan kuantitatif untuk \r\nHasil penelitian ini adalah media pembelajaran yang dihasilkan berupa \r\n. Berdasarkan silabus, standar \r\nian dikembangkan menjadi \r\npengenalan \r\nMenurut penilaian \r\n4,17 dengan \r\nmemperoleh rata-rata\r\nsebagai ahli \r\ndengan kriteria penilaian baik,\r\n4,11 dengan \r\nta skor keseluruhan \r\ndan dari uji lapangan memperoleh \r\nrata skor keseluruhan sebesar 4,10 dengan kriteria penilaian baik. Standar \r\nrata keseluruhan tidak kurang dari standar \r\narkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa modul\r\nyang dikembangkan sudah baik sehingga"^^ . "2016-08-11" . . . "UNY"^^ . . . "Fak. Teknik, UNY"^^ . . . . . . . . . "Agus"^^ . "Wibowo"^^ . "Agus Wibowo"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL PERAKITAN \r\nKOMPUTER PADA MATA PELAJARAN TIK UNTUK SISWA KELAS X \r\nDI SMA N 1 BANTUL (Text)"^^ . . . "Agus Wibowo 11502247017.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL PERAKITAN \r\nKOMPUTER PADA MATA PELAJARAN TIK UNTUK SISWA KELAS X \r\nDI SMA N 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL PERAKITAN \r\nKOMPUTER PADA MATA PELAJARAN TIK UNTUK SISWA KELAS X \r\nDI SMA N 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL PERAKITAN \r\nKOMPUTER PADA MATA PELAJARAN TIK UNTUK SISWA KELAS X \r\nDI SMA N 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL PERAKITAN \r\nKOMPUTER PADA MATA PELAJARAN TIK UNTUK SISWA KELAS X \r\nDI SMA N 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL PERAKITAN \r\nKOMPUTER PADA MATA PELAJARAN TIK UNTUK SISWA KELAS X \r\nDI SMA N 1 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #39455 \n\nPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MODUL PERAKITAN \nKOMPUTER PADA MATA PELAJARAN TIK UNTUK SISWA KELAS X \nDI SMA N 1 BANTUL\n\n" . "text/html" . . . "Teknik Elektronika" . .