?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F39289%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0AKEGIATAN+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)%0D%0ASMA+NEGERI+1+NGEMPLAK%0D%0ASLEMAN%0D%0A(1+Juli+2014+%E2%80%93+17+September+2014)%0D%0ANOMOR+LOKASI+E+009&rft.creator=Leni+Suleni%2C+Leni+Suleni&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+merupakan+mata+kuliah+wajib+ditempuh%0D%0Aoleh+setiap+mahasiswa+kependidikan+di+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+Dalam+hal%0D%0Aini%2C+praktik+pengalaman+lapangan+diselenggarakan+di+lokasi+SMA+Negeri+1%0D%0ANgemplak+yang+beralamat+di+dusun+Cokrogaten%2C+desa+Bimomartani%2C+Ngemplak%2C%0D%0ASleman.+Yogyakarta.+Tujuan+Praktek+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+adalah+melatih%0D%0Amahasiswa+agar+memiliki+pengalaman+faktual+tentang+proses+pembelajaran+dan%0D%0Akegiatan+kependidikan+lainnya+di+sekolah%2C+sebagai+bekal+untuk+mengembangkan+diri%0D%0Amenjadi+tenaga+yang+profesional+yang+memiliki+pengetahuan%2C+sikap+dan+keterampilan.%0D%0AKegiatan+yang+telah+dilaksanakan+meliputi+kegiatan+observasi+pembelajaran+di%0D%0Akelas+yang+dilaksanakan+pada+saat+KBM+berlangsung+dan+pembuatan+perangkat%0D%0Apembelajaran.+Inti+kegiatan+praktik+pengalaman+lapangan+ini+terdiri+dari+dua+bidang%0D%0Ayaitu+praktik+mengajar+dan+administrasinya+serta+kegiatan+rutin+piket+harian+yaitu%0D%0Apendampingan+guru+piket.+Kegiatan+praktik+mengajar+dimulai+dari+tanggal+13%0D%0AAgustus+%E2%80%93+13+September+2014+dengan+mata+pelajaran+Kimia.+Jumlah+jam+mengajar%0D%0Atiap+kelas+yaitu+3+jam+per+minggu+di+kelas+X+MIA+1%2C+X+IIS+2%2C+serta+4+jam+per+minggu%0D%0Adi+kelas+XI+MIA+2+dan+XII+IPA+2.+Jumlah+pertemuan+selama+praktikan+mengajar+di%0D%0ASMA+N+1+Ngemplak+yaitu+20+kali+pertemuan+di+kelas+X%2C+XI%2C+dan+XII.+Dalam%0D%0Apelaksanaan+praktik+pengalaman+lapangan+ini+praktikan+menggunakan+media+White%0D%0ABoard%2C+dan+Power+Point.+Sedangkan+untuk+metode+atau+strategi+pembelajaran+yang%0D%0Adigunakan+diskusi%2C+ceramah%2C+dan+presentasi+oleh+siswa.%0D%0APraktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+dapat+terlaksana+dengan+baik+dan+dapat%0D%0Amemenuhi+target+frekuensi+mengajar+yang+telah+ditetapkan+sebanyak+8+kali%0D%0Apertemuan.+Hambatan+yang+ditemui+oleh+praktikan+dalam+melaksanakan+PPL+adalah%0D%0A(1).+Dari+praktikan%2C+penguasaan+kelas+yang+masih+perlu+ditngkatkan+lagi+(2).%0D%0APembagian+waktu+dalam+mengajar+kurang+efektif.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2014&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F39289%2F1%2FLENI%2520SULENI.pdf&rft.identifier=++Leni+Suleni%2C+Leni+Suleni++(2014)+LAPORAN+INDIVIDU+KEGIATAN+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+SMA+NEGERI+1+NGEMPLAK+SLEMAN+(1+Juli+2014+%E2%80%93+17+September+2014)+NOMOR+LOKASI+E+009.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++