@unpublished{UNY3909,
            year = {2010},
           month = {September},
          school = {UNY},
           title = {PENGEMBANGAN BUKU AJAR KIMIA SMA/MA KELAS XI SEMESTER 1
 HERUASARKAN KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI},
          author = {Nuryadi Nuryadi},
        abstract = {Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran
 berupa penyusunan buku ajar kimia SIvIA/MA kelas XI Semester 1, berdasarkan
 Kurikulum Berbasis Kompetensi. Kualitas buku ajar yang disusun dinilai oleh 5
 orang reveiwer yang merupakan Guru Kimia SMA/MA.
 Pada penelitian ini melibatkan dua variabel, yaitu penyusunan buku ajar
 dan penentuan kualitas buku ajar basil penyusunan. Buku ajar ini disusun dengan
 cara mengumpulkan referensi materi buku ajar dari berbagai sumber mengacu pada
 Kurikulum Berbasis Kompetensi(KBK) atau kurikulum 2004 kelas XI SMA/MA
 semester 1 bidang studi kimia. Penentuan kualitas buku ajar didasarkan pada
 penilaian guru kimia yang menguasai konsep KBK dan ditunjuk secara acak
 sebanyak 5 orang. Pengambilan data menggunakan metode angket. Angket penilaian
 berisi indikator kualitas buku ajar, dan penilaian dilakukan untuk tiap bab.
 Hasil penelitian ini berupa buku ajar kimia kelas XI semester 1 disusun
 berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi untuk SMAIMA. Buku ajar kimia ini
 terdiri dari 4 bab, skor rata-rata dari 5 orang reveiwer untuk tiap bab mulai dari bab I
 berturut-turut arialah 118,80; 117,80; 119,20 dan 119,60, dan skor rata-rata dari
 empat bab adalah 118,85. Berdasarkan perhitungan skor ideal pada penelitian ini
 maka bab I (Teori Atom Mekanika Kuantum dan Teori Domain Elektron), Bab II
 (Termokimia), bab II (Laju Rekasi), dan bab IV (Kesinambungan kimia)
 mendapatkan nilai baik(B). Nilai buku ajar yang dihasilkan menurut perhitungan
 skor ideal adalah baik(B) untuk itu buk?a ajar ini dapat digunakan sebagai sumber
 belajar.},
             url = {http://eprints.uny.ac.id/3909/}
}