?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F39037%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGAJARAN+LAPANGAN+(PPL)%0D%0ASEMESTER+KHUSUS+TAHUN+2014%2F2015%0D%0ASD+NEGERI+KARANGJATI%2C%0D%0APLOSOKUNING%2C+MINOMARTANI%0D%0AKECAMATAN+NGAGLIK%2C+KABUPATEN+SLEMAN%0D%0ADAERAH+ISTIMEWA+YOGYAKARTA&rft.creator=Rahmad+Yusuf+Saputro%2C+Rahmad+Yusuf+Saputro&rft.subject=LPPMP&rft.description=Kegiatan+Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+merupakan+program+yang%0D%0Aterintegrasi+untuk+mengembangkan+kompetensi+mahasiswa+program+pendidikan%0D%0Asebagai+calon+guru+atau+tenaga+kependidikan.+Dalam+pelaksanaan+PPL%2C+mahasiswa%0D%0Amelaksanakan+tugas-tugas+kependidikan%2C+dalam+hal+ini+guru+atau+tenaga+pendidik%0D%0Ayang+meliputi+kegiatan+praktik+mengajar%2C+dan+kegiatan+kependidikan+lainnya.%0D%0AProgram+PPL+ini+meliputi+pelaksanaan+praktik+mengajar+terbimbing+sebanyak+8%0D%0Akali+yang+dilaksanakan+mulai+tanggal+12+Agustus+2014+sampai+dengan+21%0D%0AAgustus+2014+dan+praktik+mengajar+mandiri+sebanyak+2+kali+yang+dilaksanakan%0D%0Atanggal+22+Agustus+dan+28+Agustus+2014.+Serta+dilaksanakan+pula+ujian+praktik%0D%0Amengajar+sebanyak+2+kali+mengajar+pada+tanggal+6+dan+9+September+2014.+Praktik%0D%0Amengajar+terbimbing+dan+praktik+mengajar+mandiri+ini+meliputi+pembuatan%0D%0Arencana+pelaksanaan+pembelajaran%2C+persiapan+media%2C+pelaksanaan+pembelajaran%2C%0D%0Adan+evaluasi+pembelajaran.%0D%0APelaksanaan+kegiatan+PPL+meliputi+tiga+tahapan+yaitu%2C+tahap+persiapan%2C%0D%0Apelaksanaan+dan+analisis+hasil.+Tahapan+persiapan+PPL+meliputi+Micro+Teaching%2C%0D%0Apembekalan+PPL%2C+observasi+sekolah%2C+mengumpulkan+materi+ajar%2C+mempelajari%0D%0Asilabus+dan+menyusun+RPP.+Tahap+pelaksanaan+meliputi+praktik+mengajar%0D%0Aterbimbing%2C+mandiri%2C+dan+ujian.+Tahap+analisis+hasil+berisi+hasil%2C+hambatan%2C+solusi%2C%0D%0Adan+refleksi.%0D%0APada+pelaksanaan+program+PPL+di+SD+Negeri+karangjati+berjalan+dengan%0D%0Abaik.+Meskipun+terdapat+beberapa+kendala+yang+dihadapi%2C+semua+mampu+teratasi%0D%0Aberkat+kerjasama+yang+baik+antara+mahasiswa+PPL+dan+pihak+sekolah.+Dukungan%0D%0Adari+berbagai+pihak+terutama+pihak+sekolah+sendiri+sangat+membantu+kelancaran%0D%0Apelaksanaan+program+PPL+di+sekolah+tersebut.+Setelah+kegiatan+PPL+selesai%2C%0D%0Apraktikan+mendapatkan+banyak+pengalaman+nyata+dan+pemahaman+bahwa%0D%0Amenjadi+seorang+guru+bukanlah+pekerjaan+yang+mudah+apalagi+menjadi+seorang%0D%0Aguru+SD.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2014&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F39037%2F1%2FRahmad%2520Yusuf%2520Saputro%252011108241094.pdf&rft.identifier=++Rahmad+Yusuf+Saputro%2C+Rahmad+Yusuf+Saputro++(2014)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGAJARAN+LAPANGAN+(PPL)+SEMESTER+KHUSUS+TAHUN+2014%2F2015+SD+NEGERI+KARANGJATI%2C+PLOSOKUNING%2C+MINOMARTANI+KECAMATAN+NGAGLIK%2C+KABUPATEN+SLEMAN+DAERAH+ISTIMEWA+YOGYAKARTA.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++