%0 Thesis %9 S1 %A Hendrajati, Aditya %B Manajemen %D 2016 %F UNY:38896 %I Fakultas Ekonomi %K brand identity, brand image, brand trust, brand loyalty %T PENGARUH BRAND IDENTITY TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST YAMAHA %U http://eprints.uny.ac.id/38896/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh brand identity terhadap brand image sepeda motor Yamaha, (2) pengaruh brand identity terhadap brand trust produk sepeda motor Yamaha, (3) pengaruh brand image terhadap brand trust sepeda motor Yamaha, (4) pengaruh brand image terhadap brand loyalty produk sepeda motor Yamaha., (5) pengaruh brand trust terhadap brand loyalty sepeda motor Yamaha. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang memiliki dan menggunakan sepeda motor Yamaha. Sampel sebanyak 125 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analisys sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan program AMOS versi 21.0 Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) brand identity berpengaruh positif terhadap brand image sepeda motor Yamaha dengan CR 4,216>1,96 nilai p-value (0,000 < 0,05). (2 brand identity berpengaruh positif terhadap brand trust sepeda motor Yamaha dengan CR 3,476>1,96 nilai p-value (0,000 < 0,05). (3) brand image berpengaruh positif terhadap brand trust sepeda motor Yamaha dengan CR 8,845>1,96 nilai p-value (0,000 < 0,05). (4) brand image berpengaruh positif terhadap brand loyalty sepeda motor Yamaha dengan CR 3,823>1,96 nilai p-value (0,002 < 0,05). (5) brand trust berpengaruh positif terhadap brand loyalty sepeda motor Yamaha dengan CR 7,177>1,96 nilai p-value (0,000 < 0,05).