?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F38710%2F&rft.title=LAPORAN+INDIVIDU%0D%0APRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)%0D%0ADI+SMK+NEGERI+2+YOGYAKARTA%0D%0AJl.+A.M+Sangaji+47+Yogyakarta&rft.creator=Dayat+Panuntun%2C+Dayat+Panuntun&rft.subject=LPPMP&rft.description=Praktik+Pengalaman+Lapangan+(PPL)+merupakan+mata+kuliah+yang+wajib+ditempuh%0D%0Aoleh+setiap+mahasiswa+S1%2C+jurusan+kependidikan+yang+pelaksanaannya+dilakukan+di%0D%0Alingkungan+sekolah.+Kegiatan+PPL+ini+bertujuan+untuk+memberikan+pengalaman+dan%0D%0Akesempatan+kepada+mahasiswa+untuk+menerapkan+ilmu+pengetahuan+dan+keterampilan+yang%0D%0Adikuasainya+ke+dalam+kehidupan+nyata+di+sekolah.+Pelaksanaan+Praktik+Pengalaman%0D%0ALapangan+(PPL)+sebagai+syarat+dalam+menyelesaikan+gelar+sarjana+pendidikan+di%0D%0AUniversitas+Negeri+Yogyakarta.+Visi+dari+Praktik+Pengalaman+Lapangan+adalah+wahana%0D%0Apembentukan+calon+guru+atau+tenaga+kependidikan+yang+profesional.%0D%0ADalam+pelaksanaan+PPL+yang+dilaksanakan+di+SMK+Negeri+2+Yogyakarta+ini+dimulai%0D%0Apada+tanggal+2+Juli+2013+sampai+17+September+2013.+Praktik+Pengalaman+Lapangan%0D%0Amerupakan+kegiatan+pembelajaran+di+sekolah.+Dalam+kegiatan+pembelajaran+perlu%0D%0Amelakukan+persiapan%2C+diantaranya+pembuatan+administrasi+guru+yang+meliputi%3A+Silabus%2C%0D%0ARPP%2C+materi+ajar%2C+modul+praktik%2C+program+semester%2C+program+tahunan%2C+dll.+Tujuan+utama%0D%0Aadalah+dapat+mengenali+situasi+dan+kondisi+sekolah+menengah+kejuruan%2Cmemperoleh%0D%0Apengalaman+dalam+mengajar+di+sekolah+menengah+kejuruan%2C+mempelajari+dan+menyusun%0D%0Aadministrasi+guru+selama+satu+tahun+secara+baik+dan+benar%2C+terampil+menyusun+rencana%0D%0Apelaksanaan+pembelajaran+(RPP)%2C+terampil+melakukan+proses+kegiatan+pembelajaran+sesuai%0D%0Adengan+rencana+pelaksanaan+pembelajaran+(RPP)%2C+dan+menguasai+delapan+ketrampilan%0D%0Adasar+dalam+proses+belajar+mengajar.%0D%0APada+Jurusan+Teknik+Instalasi+Pemanfaatan+Tenaga+Listrik+(TIPTL)%2C+mahasiswa+PPL%0D%0Amengampu+2+mata+pelajaran+untuk+1+kelas+yaitu+mata+pelajaran+Instalasi+Tenaga+Listrik%0D%0A(INTEL+1)+dan+P3LRT+Pemanas+(INTEL+2).+Mahasiswa+praktikan+mengajar+selama+12+kali%0D%0Apertemuan+dengan+rincian+6+kali+pertemuan+untuk+INTEL+1+dan+6+kali+pertemuan+untuk%0D%0AINTEL+2.+Setelah+diadakannya+evaluasi+di+pertemuan+akhir+dan+dilakukan+analisis+daya%0D%0Aserap+siswa%2C+hasilnya+menunjukkan+bahwa+analisis+daya+serap+siswa+untuk+mata+pelajaran%0D%0AINTEL+1+sebesar+81%2C25.+Hal+ini+menunjukan+bahwa+kelas+yang+mahasiswa+praktikan+ajar%0D%0Adapat+dikatakan+tuntas+dalam+pembelajaran%2C+karena+lebih+dari+65%25.&rft.publisher=LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta&rft.date=2014&rft.type=Monograph&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F38710%2F1%2FDAYAT%2520PANUNTUN_11501244023.pdf&rft.identifier=++Dayat+Panuntun%2C+Dayat+Panuntun++(2014)+LAPORAN+INDIVIDU+PRAKTIK+PENGALAMAN+LAPANGAN+(PPL)+DI+SMK+NEGERI+2+YOGYAKARTA+Jl.+A.M+Sangaji+47+Yogyakarta.++Project+Report.+LPPMP%2C+Universitas+Negeri+Yogyakarta.+++++