eprintid: 38016 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1277 dir: disk0/00/03/80/16 datestamp: 2016-08-01 01:26:29 lastmod: 2019-10-01 12:02:32 status_changed: 2016-08-01 01:26:29 type: monograph metadata_visibility: show creators_name: Merrynda Febrilian Ekayanti, Merrynda Febrilian Ekayanti title: LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (GURU) TERHADAP PELAYANAN UPT PENGELOLA TK DAN SD WILAYAH UTARA ispublished: pub subjects: subject_lppmp divisions: lppmp full_text_status: public monograph_type: project_report keywords: UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara, IKM, Unsur Pelayanan abstract: Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dilaksanakan oleh UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara bertujuan untuk sebagai bahan masukan, faktor-faktor yang perlu diperbaiki oleh UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara. Pelaksanaan IKM di UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara diadakan setiap tahunnya selama dua kali dalam setahun. Untuk pelaksanaannya adalah dengan penyebaran angket IKM untuk setiap sekolah se-UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara. Dalam penelitian ini, untuk pelaksanaannya adalah pada tanggal 21 Juli sampai dengan 31 Agustus 2014 dan diadakan pada semester kedua sesuai dengan kalender pendidikan. Untuk penyebaran angket IKM yaitu sejumlah 150 angket IKM dan jumlah responden yang diambil sejumlah 30 responden guru se-UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara. Dalam penyebaran angket mengalami kendala yaitu responden menganggap bahwa angket yang telah diberikan tersebut sesuatu hal yang tidak terlalu penting jadi dalam pengisian jadi, keseriusan dalam pengisian angket sangatlah kurang. Nilai akhir dalam IKM UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara yaitu 74, 20 yang terus mengalami kenaikan. Dari nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil IKM UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara pada semester genap ini adalah BAIK. Untuk unsur pelayanan pada angket IKM yang perlu ditingkatkan oleh UPT Pengelola TK dan SD seperti : persyaratan pelayanan, kemampuan petugas pelayanan, kewajaran biaya pelayanan, dan kepastian jadwal pelayanan. Diharapkan dalam kenaikan IKM di UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara tetap perlu ditingkatkan terutama untuk peningkatkan unsur pelayanan yang masih dibawah angka dua yang berarti masih perlu ditingkatkan. date: 2014 date_type: published publication: laporan ppl publisher: LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta institution: Universitas Negeri Yogyakarta refereed: TRUE citation: Merrynda Febrilian Ekayanti, Merrynda Febrilian Ekayanti (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (GURU) TERHADAP PELAYANAN UPT PENGELOLA TK DAN SD WILAYAH UTARA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta. document_url: http://eprints.uny.ac.id/38016/1/Merrynda%20Febrilian%20E%2011110244035.pdf