<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK NEGERI6 YOGYAKARTA"^^ . "Praktik Pengalaman Lapongan (PPL) adalah suatu bentuk pendidikan yang\r\nmemberikan pengalaman mengajar bagi mahasiswa di lapangan.SMKN 6 Yogyakarta\r\nsebagai salah satu lokasi PPL semester genap2014/2015. Kegiatan yang dilakukan\r\ndalam rangka PPL di SMKN 6 Yogyakarta antara lain: observasi lingkungan\r\npembelajaran dan lingkungan fisik sekolah, persiapan mengajar, pembuatan rencana\r\npembelajaran, kegiatan praktik mengajar di kelas, pembuatan media pembelajaran,\r\nevaluasi pembelajaran, analisis hasil evaluasi, dan pembuatan laporan sebagai\r\nkegiatan akhir dalam rangkaian Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMKN 6\r\nYogyakarta.\r\nDengan PPL ini praktikan memperoleh kesempattan untuk menghadapi\r\nkondisi riil dalam proses belajar mengajar. Selain itu juga memperoleh pengalaman\r\nyang sangat berguna dalam penguasaan kompetensi keilmuan dan keterampilan\r\nbidang studi, keterampilan pengembangan profesi, dan kompetensi dalam\r\npembentukan kepribadian sebagai pendidik yang profesional. Mengingat besarnya\r\nmanfaat dan hasil yang diperoleh dalam PPL ini, kiranya perlu untuk terus\r\nditingkatkan kerjasama yang harmonis antara UNY sebagai salah satu lembaga yang\r\nmenghasilkan tenaga akademis dengan pihak sekolah. Selain itu juga perlu untuk\r\nmengoptimalkan program- program PPL yang telah disusun dalam rancangan\r\nkegiatan sebagai salah satu upaya pencapaian Praktik Pengalaman Lapangan ( PPL ).\r\nMengenai mata pelajaran yang diajarkan sesuai dengan mata pelajaran yang\r\ndikuasai, yaitu Pendidikan Teknik Boga. Kegiatan PPL meliputi mengajar di kelas,\r\npembuatan Rencana Pembelajaran, Pembuatan Media Pengajaran, Pelaksanaan\r\npenilaian, serta pembuatan minggu efektif, Rencana Pembelajaran dan silabus satu\r\nsemester. Dalam pelaksanaan PPL melaksanakan mengajar secara resmi sebanyak\r\n8kali dalam 6 minggu, yaitu mengajar di kelas XI, dalam 1 minggu mengajar selama\r\n3 Kelas JB1, JB2, JB3 sebanyak 7 jam pelajaran (7 x 45 menit). Rencana\r\nPembelajaran dibuat untuk kelas XI dibuat dalam format menggunakan system\r\nKurikulum 2013. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran bagi kelas X dan XII masih\r\nmengikuti kurikulum KTSP.\r\nKegiatan praktikan berakhir ditandai dengan penarikan oleh pihak Universitas\r\nNegeri Yogyakarta secara serempak. Kegiatan PPL ini dapat memberikan\r\npengelaman secara nyata bagi praktikan. Pengalaman inidijadikan proses\r\npembelajaran bagi mahasiswa sebagai calon guru dan dapat meningkatkan serta\r\nmengembangkan diri. Semoga dengan adanya kegiatan PPL ini dapat dijadikan\r\nsebagai sarana untuk menjadi kandirinya sebagai guru atau pendidik yang\r\nprofessional yaitu guru yang mempunyai nilai, sikap, kemampuan dan keterampilan\r\nyang memadai sesuai dengan bidang masing- masing."^^ . "2014" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "LAPORAN PPL"^^ . . . . . . . . "DWI INDAH SURYANINGTYAS"^^ . "DWI INDAH SURYANINGTYAS"^^ . "DWI INDAH SURYANINGTYAS DWI INDAH SURYANINGTYAS"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK NEGERI6 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "13511247004 DWI ENDAH SURYANINGTYAS.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK NEGERI6 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK NEGERI6 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK NEGERI6 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK NEGERI6 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)\r\nDI SMK NEGERI6 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #37865 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) \nDI SMK NEGERI6 YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .