TY - RPRT N2 - Penelitianyang dilakukaninibertujuanuntukmengetahuidampakpelaksanaan) yang diselenggarakanoleh Southeast Asian Ministers Of Education Organization Regional Open Learning Center (SEAMOLEC) DAN PusatPengembangan Dan PemberdayaanPendidikanBidangOtomotif Dan Elektronika (P4TK) Malang .Pentingnyapenelitianinidilakukandidasarkanpadapemikiranbahwapenyelenggaraan pelatihanadalahdalamrangkamenciptakan master teacher yang memilikikemampuandalammelaksanakanvisitasi. Penelitianinimerupakanpenelitianevaluasi, denganmenekankanpadakajiankonteks, input, proses, hasildandampak (CIPP) yang mengkajipelaksanaanpelatihansimulasi digital.subyekpenelitianadalahpesertapelatihansimulasi digital yang diselenggarakanoleh.SEAMOLEC DAN P4TK Malang (VEDC).Analisis datamenggunakanteknikanalisiskualitatif. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapelaksanaanpelatihandalamrangkamencip takan master teacher yang memilikikemampuanuntukmelaksanakanvisitasisecara professional menunjukkanbahwa program mampumemberikanbekalbagiparapesertasimulasi digitaldalammelaksanakantugasnya.Pencapaianhasil yang diharapkandalamdiklatmengalamikendalayaitumengenaimateri scoring danjadwalpelaksanaanpelatihanyang yangdilaksanakanselamatigaharidanharusmenginapdihotel yang telahditentukantiddakmenyurutkansemangatpesertauntukmengikutipelatihantersebut.. parapesertadengansemangatmengikutipelatihantersebutkarenamerekaakanmenjadi master teacher di sekolahmerekamengajar. Faktorpendukungberasaldarinarasumber yang komunikatifsertapanitia yang kooperatif. Y1 - 2014/// PB - LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta A1 - MEISISKA, MEISISKA ID - UNY37579 M1 - project_report KW - Dampak KW - PelatihanSimulasi Digital KW - Evaluasi. AV - public TI - LAPORAN PROGRAM PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) EVALUASI PELATIHAN SIMULASI DIGITAL MENGGUNAKAN MODEL CONTEXT INPUT PROCESS PRODUCT (CIPP) UR - http://eprints.uny.ac.id/37579/ ER -