%0 Report %9 Project Report %A MEISISKA, MEISISKA %D 2014 %F UNY:37579 %I Universitas Negeri Yogyakarta %K Dampak,PelatihanSimulasi Digital, Evaluasi. %T LAPORAN PROGRAM PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) EVALUASI PELATIHAN SIMULASI DIGITAL MENGGUNAKAN MODEL CONTEXT INPUT PROCESS PRODUCT (CIPP) %U http://eprints.uny.ac.id/37579/ %X Penelitianyang dilakukaninibertujuanuntukmengetahuidampakpelaksanaan) yang diselenggarakanoleh Southeast Asian Ministers Of Education Organization Regional Open Learning Center (SEAMOLEC) DAN PusatPengembangan Dan PemberdayaanPendidikanBidangOtomotif Dan Elektronika (P4TK) Malang .Pentingnyapenelitianinidilakukandidasarkanpadapemikiranbahwapenyelenggaraan pelatihanadalahdalamrangkamenciptakan master teacher yang memilikikemampuandalammelaksanakanvisitasi. Penelitianinimerupakanpenelitianevaluasi, denganmenekankanpadakajiankonteks, input, proses, hasildandampak (CIPP) yang mengkajipelaksanaanpelatihansimulasi digital.subyekpenelitianadalahpesertapelatihansimulasi digital yang diselenggarakanoleh.SEAMOLEC DAN P4TK Malang (VEDC).Analisis datamenggunakanteknikanalisiskualitatif. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapelaksanaanpelatihandalamrangkamencip takan master teacher yang memilikikemampuanuntukmelaksanakanvisitasisecara professional menunjukkanbahwa program mampumemberikanbekalbagiparapesertasimulasi digitaldalammelaksanakantugasnya.Pencapaianhasil yang diharapkandalamdiklatmengalamikendalayaitumengenaimateri scoring danjadwalpelaksanaanpelatihanyang yangdilaksanakanselamatigaharidanharusmenginapdihotel yang telahditentukantiddakmenyurutkansemangatpesertauntukmengikutipelatihantersebut.. parapesertadengansemangatmengikutipelatihantersebutkarenamerekaakanmenjadi master teacher di sekolahmerekamengajar. Faktorpendukungberasaldarinarasumber yang komunikatifsertapanitia yang kooperatif.