eprintid: 37565 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 1277 dir: disk0/00/03/75/65 datestamp: 2016-07-26 04:30:47 lastmod: 2019-10-01 12:05:57 status_changed: 2016-07-26 04:30:47 type: monograph metadata_visibility: show creators_name: Wulan Koerniandaru, Wulan Koerniandaru title: LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: subject_lppmp divisions: lppmp full_text_status: public monograph_type: project_report keywords: Asesmen, Layanan yang sesuai, Program pembelajaran. abstract: Anak dengan ADHD membutuhkan penanganan khusus yang sesuai. Untuk menentukan bentuk layanan yang sesuai dalam menangani anak dengan ADHD, diperlukan adanya asesmen terhadap kondisi dan kemampuan anak. Asesmen perlu dilakukan secara berkala untuk mengetahui perkembangan dan kemampuan 3 terkini yang dimiliki oleh anak. Dengan begitu, layanan yang diberikan akan saling berkesinambungan dan sesuai dengan kondisi anak terkini. Penyusunan program pembelajaran bagi anak dengan ADHD harus dilandaskan pada hasil asesmen sebagai langkah menentukan layanan yang sesuai bagi anak. Program pembelajaran yang telah disusun perlu dilaksanakan secara tegas, tertib, dan disiplin. Dengan pelaksanaan yang tegas, tertib, dan disiplin, maka target-target pembelajaran akan tercapai secara maksimal. date: 2014 date_type: published publication: laporan ppl publisher: LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta institution: Universitas Negeri Yogyakarta refereed: TRUE citation: Wulan Koerniandaru, Wulan Koerniandaru (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta. document_url: http://eprints.uny.ac.id/37565/1/laporan_PPL_WULAN_K.pdf