%0 Report %9 Project Report %A Wulan Koerniandaru, Wulan Koerniandaru %D 2014 %F UNY:37565 %I Universitas Negeri Yogyakarta %K Asesmen, Layanan yang sesuai, Program pembelajaran. %T LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SLB E PRAYUWANA YOGYAKARTA %U http://eprints.uny.ac.id/37565/ %X Anak dengan ADHD membutuhkan penanganan khusus yang sesuai. Untuk menentukan bentuk layanan yang sesuai dalam menangani anak dengan ADHD, diperlukan adanya asesmen terhadap kondisi dan kemampuan anak. Asesmen perlu dilakukan secara berkala untuk mengetahui perkembangan dan kemampuan 3 terkini yang dimiliki oleh anak. Dengan begitu, layanan yang diberikan akan saling berkesinambungan dan sesuai dengan kondisi anak terkini. Penyusunan program pembelajaran bagi anak dengan ADHD harus dilandaskan pada hasil asesmen sebagai langkah menentukan layanan yang sesuai bagi anak. Program pembelajaran yang telah disusun perlu dilaksanakan secara tegas, tertib, dan disiplin. Dengan pelaksanaan yang tegas, tertib, dan disiplin, maka target-target pembelajaran akan tercapai secara maksimal.