<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\n(PPL) DI SMK PIRI 3 YOGYAKARTA"^^ . "Mata kuliah PPL mempunyai kegiatan yang terkait dengan proses\r\npembelajaran maupun kegiatan yang mendukung berlangsungnya pembelajaran.\r\nMata kuliah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar bagi\r\nmahasiswa, terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan,\r\npelatihan dan pengembanagan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya,\r\npeningkatan keterampilan, kemandieian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam\r\nmemecahkan masalah. Penyelenggaraan kegiatan PPL dilaksanakan untuk\r\npengembangan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik atau tenaga\r\nkependidikan. Sebagai dasar pengembangan program PPL mahasiswa dibimbing\r\noleh dosen pembimbing dan guru pembimbing yang dilatih serta mempunyai\r\nkualifikasi sebagai pembimbing PPL SMK PIRI 3 Yogyakarta berlokasi di Jl. MT\r\nHaryono 23 Pugeran Yogyakarta. SMK PIRI 3 Yogyakarta merupakan sekolah\r\nyang memiliki potensi cukup. Hal tersebut dapat dilihat dari sumber daya\r\nmanusianya. SMK PIRI 3 Yogyakarta memiliki 146 peserta didik yang\r\nterdiriterdiri dari 3 kompetensi keahlian yaitu: KK Akuntansi, KK Administrasi\r\nPerkantoran dan KK Multimedia.\r\nBerdasarkan analisis situasi yang dilakukan pada SMK PIRI 3 Yogyakarta\r\nterhadap kondisi sekolah secara keseluruhan baik dari fisik, potensi peserta didik,\r\nguru dan karyawa, serta fasilitas yang sudah cukup disediakan sekolah maka\r\nmahasiswa kemudian merancang kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di\r\nSMK PIRI 3 Yogyakarta yang terkait dengan kebutuhan pembelajaran maupun di\r\nluar pembelajaran. Pelaksanaan PPL ini penyusun dibimbing oleh guru\r\npembimbing yang senantiasa memberikan arahan serta pengalamannya terkait\r\ndengan profesinya sebagai guru. Pengetahuan tidak hanya diberikan terkait\r\nmengenai pelaksanaan pembelajaran di kelas, namun juga mengenai penyusunan\r\nrencana pelaksanaan pembelajaran yang lengkap, baik, dan sesuai dengan\r\nkurikulum 2013. Pengalaman Praktik mengajar penyusun terlaksana dengan 14\r\nkali mengajar di kelas X (KK Akuntansi, KK Administrasi Perkantoran dan KK\r\nMultimedia). Mahasiswa mengajar 2 kali tatap muka di kelas X untuk materi\r\npelajaran Mengenal Kerajinan Tekstil, 3 kali tatap muka di kelas X untuk materi\r\nRagam Hias Kerajinan Tekstil, 3 kali tatap muka di kelas X untuk materi Material\r\nTekstil dan Bahan Pewarna Tekstil, 3 kali tatap muka di kelas X untuk materi\r\nkonsep Membuat Kerajinan Dari Bahan Tekstil (Gelang) dan 3 kali tatap muka di\r\nkelas X untuk Praktek Membuat Kerajinan Dari Bahan Tekstil (Gelang). Praktik\r\nmengajar yang mahasiswa lakukan ditunjang dengan penggunaan metode yang\r\nsama serta media pembelajaran yang berbeda.\r\nSeluruh rangkaian kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang telah\r\npenyusun laksanakan telah memberikan banyak pengalaman serta pengetahuan.\r\nDiharapkan program PPL UNY yang setiap tahun dilaksanakan akan semakin\r\nbaik dengan prosedur serta pembagian kuota serta kebutuhan mahasiswa di\r\nsekolah yang lebih adil dan merata."^^ . "2014" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "laporan ppl"^^ . . . . . . . . "YUNI ASTUTI DWI SURYANI"^^ . "YUNI ASTUTI DWI SURYANI"^^ . "YUNI ASTUTI DWI SURYANI YUNI ASTUTI DWI SURYANI"^^ . . . . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\n(PPL) DI SMK PIRI 3 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "Laporan PPL JUNI.PDF"^^ . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\n(PPL) DI SMK PIRI 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\n(PPL) DI SMK PIRI 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\n(PPL) DI SMK PIRI 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN\r\n(PPL) DI SMK PIRI 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #37484 \n\nLAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN \n(PPL) DI SMK PIRI 3 YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .