TY - RPRT ID - UNY37456 Y1 - 2014/// UR - http://eprints.uny.ac.id/37456/ N2 - Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada Program Studi Kebijakan Pendidikan merupakan wadah untuk mengukur kemampuan mahasiswa selama proses perkuliahan berlangsung.Perencanaan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) diawali dengan melakukan observasi untuk mendapatkan data dan informasi awal sebagai acuan dalam penyusunan program.Pelaksanaan program PPL terdiri dari 2 program yaitu program utama dan program lainnya (kegiatan yang dilakukan berdasarkan hasil pengalaman di lokasi). Program utama PPL yaitu Argumentasi Politik Pendanaan Pendidikan di Sekolah Dasar UPT Barat Kota Yogyakarta ? ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menghasilkan bahwa pendanaan di Kota Yogyakarta sudah berjalan dengan baik dengan adanya beberapa kebijkan yaitu Jaminan Pendidikan Daerah ( JPD ) dan Bantun Operasional Daerah Kota Yogyakarta ( BOSDA ) yang menunjang perbaikan mutu pendidikan di Kota Yogyakarta .Pendanaannyapun sudah berjalan dengan baik. Adanya Kenaikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) 25 % atau Rp 287.128.557.094,00 dari dana yang telah ada di tahun 2013 yang lalu. Sementara itu, program PPL lainnya adalah Analisis KP 4, Entry Data SPJ, Sortir SPJ serta Evaluasi C1 dan KMS SMP Negeri dan SMA Negeri di Kota Yogyakarta. TI - LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU PPL UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DINAS PENDIDIKAN KOTA YOGYAKARTA AV - public M1 - project_report A1 - Dwi Wahyu R, Dwi Wahyu R KW - PPL KW - Argumentasi Pendanaan Pendidikan KW - Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta PB - LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta ER -